SOLOPOS.COM - Logo Bandung bjb Tandamata

Solopos.com, GRESIK – Duel sengit mewarnai hasil hari ketiga final four Proliga 2023 antara tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Bandung bjb Tandamata.

Pertandingan antara Bandung bjb vs Gresik Petrokimia ini digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, pada Sabtu (25/2/2023) mulai pukul 16.00 WIB dan berlangsung hingga malam hari.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pertarungan ini merupakan pertandingan kali kedua babak final four Proliga 2023 bagi kedua tim. Juara bertahan Bandung bjb mampu mengatasi tekanan tuan rumah Gresik Petrokimia untuk meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membuat Bandung bjb Tandamata menyodok ke puncak klasemen sementara final four Proliga 2023 kategori putri menggusur Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Pada set pertama pertandingan hari ini sudah berlangsung sangat ketat, hal itu dibuktikan dengan perolehan angka keduanya yang cukup sengit. Bandung bjb unggul atas Gresik Petrokimia di set pertama ini dengan skor 33-31.

Bandung bjb melakukan lima kali pergantian pemain dan dua kali time out, sedangkan Gresik Petrokimia bahkan sampai melakukan enam kali pergantian pemain dan dua kali meminta tim out untuk menyelesaikan set awal laga final four Proliga 2023 tersebut.

Pada set kedua, tuan rumah Gresik Petrokimia bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menang dengan skor 25-20.

Gresik Petrokimia bahkan mampu berbalik memimpin skor menjadi 2-1 berkat kemenangan mereka atas Bandung bjb pada set ketiga dengan skor 25-19.

Namun demikian, Bandung bjb yang berstatus juara bertahan ini mampu mengembalikan kepercayaan diri mereka untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Bandung bjb mengalahkan Gresik Petrokimia pada set ketiga dengan skor 25-19.

Skor 2-2 memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke set kelima sebagai set penentuan. Akhirnya juara bertahan Bandung bjb mampu mengatasi perlawanan tuan rumah Gresik Petrokimia dengan skor 15-9 sekaligus memenangi duel final four Proliga 2023 hari ini dengan kedudukan 3-2.

Hasil pertandingan final four Proliga 2023:
Bandung bjb vs Gresik Petrokimia: 3-2 (33-31, 20-25, 19-25, 25-19, 16-9)

Klasemen final four Proliga 2023 kategori putri:

1. Bandung bjb Tandamata: main (2), menang (2), poin (4)
2. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia: main (2), menang (1), kalah (1), poin (4)
3. Jakarta BIN: main (1), kalah (1), poin (1)
4. Jakarta Pertamina Fastron: main (1), kalah (1), poin (0)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya