SOLOPOS.COM - Logo Bandung bjb Tandamata

Solopos.com, GRESIK – Babak final four Proliga 2023 di Gresik hari ini langsung menyuguhkan pertarungan ketat dan melelahkan. Dalam pertandingan tersebut juara bertahan putri Bandung bjb berhasil keluar sebagai pemenang.

Pada final four Proliga 2023 yang digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Kamis ((23/2/2023), juara bertahan Bandung bjb Tandamata berhasil mengalahkan pendatang baru Jakarta BIN dengan skor 3-2.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada set pertama Jakarta BIN mampu mencuri keunggulang dengan skor 25-21. Pada set ini Jakarta BIN melakukan lima kali pergantian pemain dan dua kali time out sedangkan Bandung bjb melakukan empat kali pergantian pemain dan hanya sekali time out.

Pada set kedua, giliran Bandung bjb yang unjuk kemampuan dengan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kemenangan 25-23. Di set kedua ini Bandung bjb hanya melakukan sekali pergantian pemain dan dua kali meminta tim out, sedangkan Jakarta BIN memilih melakukan lima kali pergantian pemain dan meminta dua kali time out.

Set ketiga berjalan sangat ketat. Hal itu terlihat dari perolehan poin kedua tim yang sangat ketat. Bandung bjb akhirnya memenangi set ketiga ini dengan skor 28-26. Di set ketiga Bandung bjb dan Jakarta GIN sama-sama melakukan enam kali pergantian pemain. Bandung bjb berbalik unggul 2-1.

Di set keempat, pertarungan kembali sengit. Jakarta BIN berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 seteleh mereka menang dengan skor 26-24. Empat kali pergantian pemain dan sekali time out menjadi salah satu kunci kemenangan Jakarta BIN pada game keempat ini.

Penentuan pemenangan untuk laga pembuka final four Proliga 2023 di Gresik hari ini harus diselesaikan lewat set kelima. Jakarta BIN akhirnya harus mengakui ketangguhan juara bertahan Bandung bjb dengan skor 12-15.

Bandung bjb mengalahkan Jakarta BIN pada pertandingan final four Proliga 2023 di Gresik ini dengan skor 3-2. Bandung bjb pun meraih kemengan perdana di babak final four Proliga 2023 sekaligus bertengger di puncak klasemen sementara.

“Alhamdulillah hari ini diberi kemenangan meskipun secara permainan anak-anak masih banyak melakukan kesalahan,” kata pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno, seusai pertandingan.

Ia menyebut kunci kemenangan pada laga pertama final four adalah keberhasilan membendung serangan lawan lewat blok rapat pada set penentuan.

“Sejak awal saya bilang ke anak-anak untuk siap capek dan bermain ketat hingga lima set karena atmosfir final four ini beda dengan babak reguler. Jadi, pemain harus siap fisik dan mental,” kata Alim dikutip Antara.

Kapten tim Bandung bjb Tandamata Wilda Siti Nurfadilah sepakat dengan pernyataan sang pelatih dan menyebut timnya masih harus berbenah untuk menghadapi laga berikutnya yang diperkirakan juga tidak kalah ketat.

“Kami masih sering melakukan kesalahan terutama receive. Jadi, untuk laga berikutnya kami harus bermain lebih baik lagi,” ujar middle blocker tim nasional itu.

Sementara itu, pelatih Jakarta BIN, Octavian, mengatakan timnya kalah karena permainan yang kurang maksimal dan banyak sekali melakukan kesalahan.

Selain itu, penampilan dua pemain asing Chen Peiyan dan Fernanda Tome di bawah performa terbaiknya bahkan sering gagal menyumbang poin.

“Saya tidak tahu apa penyebabnya. Yang jelas, permainan anak-anak malam ini kurang maksimal. Bahkan smes dari dua pemain asing kami kurang killer,” kata Octavian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya