SOLOPOS.COM - Pemain Jakarta BIN (jersey hijau) bersiap melakukan serangan ke area Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dalam pertandingan final four Proliga 2023 putri di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/3/2023) sore WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Inilah hasil pertandingan babak final four Proliga 2023 antara Jakarta BIN vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang digelar pada hari ini.

Pertandingan antara Jakarta BIN vs Gresik Petrokimia tersebut dilangsungkan di GOR Sritex Arena Solo,  Sabtu (11/3/2023) yang sudah dipadati penonton sebelum pertandingan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Gresik Petrokimia secara mengejutkan menggagalkan peluang Jakarta BIN untuk bisa lolos ke babak grand final Proliga 2023. Gresik Petrokimia membekuk Jakarta BIN dengan skor 3-1.

Pertandingan hari ini merupakan laga terakhir yang dilakoni Jakarta BIN dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di babak final four Proliga 2023. Kemenangan Gresik Petrokimia ini membuat mereka mendapat tambahan 3 poin penuh, sedangkan Jakarta BIN nol poin.

Sebelum pertandingan final four Proliga 2023 di Solo hari ini, Jakarta BIN sejatinya masih punya peluang untuk bisa lolos ke babak grand final dengan syarat menang mutlak (3-0) atas Gresik Petrokimia. Tetapi apa daya pada laga pamungkas itu mereka justru dibekuk Gresik Petrokimia dengan skor 1-3.

Pada set pertama Gresik Petrokimia tampil cukup solid. Gresik Petrokimia mengenakan jersey hitam-hitam sedangkan Jakarta BIN memakai jersey hijau-hitam.

Setelah melalui pertarungan sengit, Gresik Petrokimia berhasil meraih kemenangan pada set pertama duel final four Proliga 2023 hari ini dengan skor 25-23. Gresik Petrokimia memimpin 1-0.

Pada set pertama ini baik Jakarta BIN maupun Gresik Petrokimia sama-sama melakukan dua kali pergantian pemain dan dua kali time out.

Pada set kedua, pertarungan berjalan ketat di mana selisih poin tak berjarak jauh hingga posisi 19-17 untuk Jakarta BIN. Namun demikian, Jakarta BIN mampu tampil konsisten dan akhirnya menutup set kedua ini dengan kemengan 25-21, kedudukan menjadi imbang 1-1.

Di set kedua ini Jakarta BIN tercatat hanya sekali melakukan pergantian pemain dan dua kali time out, sedangkan Gresik Petrokimia melakukan lima kali pergantian pemain dan dua kali meminta time out.

Pada set ketiga Gresik Petrokimia kembali unggul kedudukan menjadi 2-1 setelah menang dengan skor cukup telak 25-17. Kemenangan pada dua set ini setidaknya membuat Gresik Petrokimia yang ditangani pelatih Ayub Hidayat telah mendapat tambahan satu poin di klasemen.

Namun demikian, Gresik Petrokimia tak mau melepaskan peluang untuk bisa meraih kemenangan kedua mereka di final four Proliga 2023. Mediol Stiovanny Yoku dkk. akhirnya menyudahi perlawanan Jakarta BIN pada set keempat dengan skor 25-17 sekaligus memastikan keunggulan mereka menjadi 3-1. Poin penuh 3 berhasil digenggam Gresik Petrokimia pada laga terakhir mereka.

Klasemen terbaru final four Proliga 2023 kategori putri:

1. Bandung bjb Tandamata: main (5), menang (4), kalah (1), poin (10)

2. Jakarta Pertamina Fastron: main (5), menang (3), kalah (2), poin (9)

3. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia: main (6), menang (2), kalah (4), poin (8)

4. Jakarta BIN: main (6), menang (2), kalah (4), poin (6)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya