SOLOPOS.COM - Pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen. (Instagram/@viktoraxelsen).

Solopos.com, SOLO–Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie gagal menaklukkan tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen di partai final Japan Open 2023 di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (30/7/2023).

Axelsen menjuarai ajang BWF Tour Supur 750 itu setelah menyudahi pertandingan dua gim langsung dengan skor 21-7 dan 21-18.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Jojo itu tak berkutik menghadapi perlawanan andalan Denmark tersebut. Bahkan, di gim pertama Jojo yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di parti final Japan Open 2023 kewalahan sehingga pertandingan tak berimbang.

Sebaliknya, Axelsen terus mendominasi permainan meski pada babak kedua sempat tertinggal, tetapi dia akhirnya mampu bangkit.

Hasil ini menambah panjang rekor positif Axelsen atas Jojo. Keduanya telah bertemu sebanyak 10 kali. Axelsen dominan dengan rekor delapan kali menang, sedangkan Jojo baru dua kali menang.

Dua kemenangan Jojo atas Axelsen tersebut diraih di semifinal French Open 2019 silam dengan skor 7-21, 22-20, 21-19 dan di perempat final Malaysia Open 2019 dengan skor 21-18, 21-19.

Axelsen membuka poin di gim pertama dengan smes keras. Jojo mencoba menekan tetapi Axelsen mampu mengembalikan kok dengan mudah. Akhirnya Jojo melakukan kesalahan sendiri.

Axelsen meraup 11 poin dengan mudah, sedangkan Jojo kewalahan meladeni permainannya tanpa sekalipun bisa mendapatkan poin.

Axelsen menempatkan kok di area yang sulit dijangkau. Jojo tak mampu berbuat banyak. Skor 11-0, interval gim pertama menjadi milik Axelsen.

Seusai jeda, Axelsen terus meraih poin. Jojo akhirnya mendapatkan satu poin setelah melepas smes, 1-13. Namun, setelah itu, Jojo kembali ditekan.

Axelsen begitu mendominasi permainan. Poin demi poin diraih. Jojo hanya mendapatkan sedikit poin. Pertandingan gim pertama terlihat tak imbang. Axelsen mengakhiri gim pertama dengan kemenangan, skor 21-7.

Pada gim kedua, Jojo mampu mengimbangi permainan Axelsen. Bahkan, dia memimpin 8-4. Sayang, poinnya terhenti setelah pukulan lopnya keluar dari area permainan Axelsen, skor 5-8. Namun setelah itu Jojo bisa bangkit dan merebut interval pertama, skor 11-8.

Jojo sempat mampu memimpin lebih jauh, tetapi Axelsen bangkit. Dia menyamakan kedudukan 15-15. Setelah itu Axelsen giliran memimpin 17-16 sebelum mampu disamakan Jojo 17-17.

Axelsen mampu bangkit dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18. Dia juara Japan Open 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya