SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul  Fikri/Bagas Maulana (Bagas/Fikri). (Twitter/@INABadminton).

Solopos.com, SOLO–Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul  Fikri/Bagas Maulana (Bagas/Fikri) harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari wakil China, Chen Bo Yang/Liu Yi pada final Orleans Masters 2023 yang digelar di Palais des Sports, Paris, Prancis, Minggu (9/4/2023) malam.

Unggulan ketiga itu menyerah dalam permainan dua set langsung dengan skor 19-21 dan 17-21.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Bagas/Fikri adalah satu-satunya wakil Indonesia yang menembus babak final. Pada mencapai partai puncak setelah pada semifinal menumbangkan ganda putra senegara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang merupakan unggulan kedua.

Final Bagas/Fikri vs Chen Bo Yang/Liu Yi berlangsung sengit. Meski berjalan dua set, tetapi laga itu ditempuh dalam waktu cukup lama, yakni 43 menit.

Sejatinya peringkat Bagas/Fikri jauh lebih baik dibanding wakil China. Dikutip dari laman resmi BWF, bwf.tournamentsoftware.com, Bagas/Fikri tercatat memiliki peringkat 15 BWF, sedangkan Chen Bo Yang/Liu Yi berada di peringkat 81 BWF.

Namun, faktanya peringkat tidak menjamin atlet bisa memenangi pertandingan. Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan Chen Bo Yang/Liu Yi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya