SOLOPOS.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan komentar atas hasil pertandingan Lavani melawan Bhayangkara Presisi di Sritex Arena, Solo, Jumat (10/3/2023) malam WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, JOGJA — Jakarta Lavani Allo Bank sukses mempertahankan gelar juara Proliga 2023 setelah mengandaskan perlawanan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-2 (25-22, 22-25, 24-26, 25-21, 15-9) di GOR Amongrogo, Kota Jogja, Minggu (19/3/2023).

Pembina Lavani, Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku bangga dengan prestasi tim bola voli binaannya itu. Terlebih, gelar juara ini merupakan yang kaali kedua diraih Lavani dalam dua kali keikutsertaan di Proliga, yang menjadi ajang bola voli paling bergengsi di Tanah Air.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Kami bersyukur atas kemenangan hari ini. Ini kerja keras semuanya. Lavani sejak didirikan Pak SBY [Susilo Bambang Yudhoyono] berlatih serius sekuat tenaga. Tidak hanya latihan fisik, teknik, tapi juga mental yang tak pantang menyerah. Terbukti [Lavani] mampu mempertahankan gelar juara,” ujar AHY dalam wawancara di Vidio.com, seusai pertandingan.

Sementara itu, Presiden keenam RI, SBY, juga mengaku senang dan bangga dengan pencapaian Lavani. Ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, pencinta bola voli, penyelenggara Proliga dan pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) sehingga Proliga 2023 bisa berlangsung sukses.

“Maju terus bola voli Indonesia,” kata SBY.

Dalam laga final itu, Lavani mendapat perlawanan sengit dari Bhayangkara. Sempat unggul lebih dulu pada set pertama, Lavani dipaksa menelan kekalahan di dua set berikutnya.

Meski demikian, Lavani mampu bangkit untuk memaksa set kelima atau penentuan digelar. Di set kelima, dominasi Lavani tak tergoyahkan hingga mampu menyudahi perlawanan Bhayangkara dan memastikan gelar juara secara back to back atau beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya