SOLOPOS.COM - Pemain Jakarta STIN BIN, Dimas Saputra dan Isac Viana, berusaha membendung smas pemain Surabaya BIN Samator, Daouda Yacoubou, pada perebutan peringkat ketiga Proliga 2023 di GOR Amongrogo, Jogja, Minggu (19/3/2023). (Solopos.com-Antara/Hendra Nurdiansyah)

Solopos.com, JOGJA — Jakarta STIN BIN sukses meraih peringkat ketiga dalam ajang Proliga 2023 setelah menundukkan Surabaya BIN Samator dengan skor telak 3-0 (31-29, 25-23, dan 25-18) di GOR Amongrogo, Kota Jogja, Minggu (19/3/2023).

Hasil ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Jakarta STIN BIN karena tampil sebagai pendatang baru di ajang Proliga musim ini.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Tampil dengan skuad terbaik, Jakarta STIN BIN mengawali laga dengan cukup ketat. Set pertama diraih dengan pertarungan ketat hingga beberapa kali mengalami rubber set.

Di set kedua, Jakarta STIN BIN kembali tancap gas. Meski beberapa kali melakukan service error, Jakarta STIN BIN tetap konsisten memimpin jalannya pertandingan hingga kembali memimpin di set kedua dengan skor 25-23.

Di set ketiga, mental pemain Surabaya Samator kian down. Alhasil, Jakarta STIN BIN pun mampu mengunci kemenangan dengan skor 25-18.

Kemenangan ini pun membuat Jakarta STIN BIN tampil sebagai juara ketiga, sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi tim pendatang baru yang baru musim ini tampil di Proliga. Sedangkan bagi Surabaya BIN Samator kekalahan ini menambah catatan buruk mereka setelah di babak final four tak pernah meraih kemenangan satu pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya