SOLOPOS.COM - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen melambaikan tangan untuk merayakan keberhasilannya memenangi Grand Prix Jepang di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (7/4/2024). Antara/AFP/Toshifumi Kitamura/am).

Solopos.com, SOLO – Pembalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen menjadi yang terdepan pada Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (19/5/2024). Posisinya dibuntuti oleh Lando Norris dari McLaren dan pembalap Ferrari Charles Leclerc.

Dikutip dari laman Formula 1, di posisi keempat balapan yang menyelesaikan 63 lap/putaran tersebut ditempati Oscar Piastri dari McLaren dan posisi kelima ditempati pembalap Ferrari Carlos Sainz.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sementara itu, dengan kemenangan Verstappen ini mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Formula 1 2024. Dalam susunan klasemen, Max Verstappen ada di posisi pertama dengan mengumpulkan 136 poin, disusul Sergio Perez dari Red Bull dengan 103 poin dan Charles Leclerc dari Ferrari 98 poin.

Posisi keempat ada pembalap McLaren Lando Norris yang mengumpulkan 83 poin dan posisi keenam ada Carlos Sainz yang mengumpulkan 83 poin.

Pada posisi ketujuh hingga kesepuluh masing-masing berurutan Oscar Piastri dari McLaren 41 poin, George Russel dari Mercedes 37 poin, Fernando Alonso dari Aston Martin 33 poin, Lewis Hamilton dari Mercedes 27 poin, dan Yuki Tsunoda dari Scuderia AlphaTauri 14 poin.

 

Hasil Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna 2024

  1. Max Verstappen – Oracle Red Bull Racing
  2. Lando Norris – McLaren F1 Team
  3. Charles Leclerc – Scuderia Ferrari HP
  4. Oscar Piastri – McLaren F1 Team
  5. Carlos Sainz jr – Scuderia Ferrari HP
  6. Lewis Hamilton – Mercedes AMG Petronas
  7. George Russell – Mercedes AMG Petronas
  8. Sergio Perez – Oracle Red Bull Racing
  9. Lance Stroll – Aston Martin Aramco
  10. Yuki Tsunoda – Visa Cash App R
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya