SOLOPOS.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tampil di babak 32 besar Hong Kong Open 2023, Rabu (13/9/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HONG KONG – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tampil trengginas di babak pertama untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Pada pertandingan di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/9/2023), Rinov/Pitha sukses menghentikan langkah wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching, dua game langsung, 21-13, 21-19 di hari kedua turnamen BWF Super 500 tersebut.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Alhamdulillah hari ini kami bisa bermain dengan baik dan diberikan kemenangan. Hanya tadi memang di game kedua, kami sempat kehilangan banyak poin,” kata Pitha dikutip dari keterangan tertulis Bagian Humas dan media PP PBSI.

Pitha melanjutkan, ia dan Rinov banyak melakukan kesalahan sendiri dalam pengembalian bola pertama dan kedua. Meski keduanya tidak mengubah pola permainan di game kedua, Pitha mengakui kecepatannya agak menurun.

“Kami beruntung karena lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya juga mau apresiasi Rinov yang terus meng-cover saya hari ini, dia sangat dominan,” ujar Pitha.

Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha akan berjumpa dengan wakil Taiwan lainnya, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min di babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia lainnya yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak dapat melanjutkan langkah mereka ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023 seusai kalah dari Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang) 12-21, 16-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya