SOLOPOS.COM - Leo Rolly Carnando (kanan) dan Daniel Marthin (Antara/HO-PBSI)

Solopos.com, SAARBRUCKEN – Wakil Indonesia kembali melanjutkan kiprah mereka dalam tur Eropa turnamen bulu tangkis 2022, kai ini mereka menyambangi Jerman. Dua ganda putra Indonesia mencetak hasil berbeda di babak pertama tunamen bulu tangkis Hylo Open 2022 yang digelar di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Selasa (1/11/2022).

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melenggang ke babak kedua setelah menang atas ganda putra Azerbaijan, Ade Resky Dwi Cahyono/Azmy Qowimuramadhoni, dengan skor 21-13, 21-16.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Namun disayangkan, kesuksesan Leo/Daniel ini tak diikuti oleh ganda putra Indonesia lainnya, unggulan kedelapan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Ganda putra yang dikenal dengan Bagas/Firki dan mendapat julukan Bakri ini langsung tumbang. Pada pertandingan babak 32 besar, Selasa hari ini, Bagas/Fikri disingkirkan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang po-Hsuan, dengan skor 17-21, 18-21.

“Kami sebenarnya sempat memimpin 11-8 di gim pertama, namun setelah itu banyak melakukan kesalahan dan tertekan terus. Kami menjadi kurang fokus dan banyak membuang poin,” ungkap Bagas dalam keterangan PBSI.

“Di French Open 2022 lalu, performa kami memang relatif sudah lebih baik. Sayangnya di Hylo Open kembali tidak konsisten. Kami juga tidak tahu apa penyebabnya. Namanya juga permainan, kadang di atas dan kadang juga di bawah,” ujarnya.

Baca Juga: Daftar Peringkat Dunia BWF Hari Ini: Apriyani/Siti Fadia Tembus 15 Besar Dunia

Di sisi lain pada sektor ganda campuran, wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas juga melenggang ke babak kedua setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler, dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-19.

Sementara itu, dikutip dari laman resmi BWF, pada babak 32 Hylo Open 2022 di Jerman hari ini, sebanyak lima wakil Indonesia berjuang untuk memperebutkan tiket ke babak kedua. Selain Leo/Daniel dan Bagas/Fikri masih ada ganda campuran Zachariah/Hediana dan Rinov/Phita.

Baca Juga: Wow! Hary Tanoesoedibjo Bagikan Momen Persiapan Nikahan Valencia-Kevin Sanjaya

Kemudian ada pula ganda putri Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya yang menghadapi unggulan keempat asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Hingga berita ini diturunkan dua pasangan ini belum bertanding.

Hylo Open 2022 merupakan turnamen rangkaian BWF World Tour Super 300 atau levelnya di bawah Denmark Open dan French Open yang merupakan turnamen level Super 750.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya