SOLOPOS.COM - Pebasket Bali United Basketball Julius Bowie (kanan) berusaha melewati pebasket Bima Perkasa Yogya Restu Dwi Purnomo (kiri) pada pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2023 Seri IV di Gor Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/3/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO – Bali United Basketball Club menang dengan skor 83-77 atas Bima Perkasa Jogja dalam laga terakhir Indonesian Basketball League (IBL) pada Sabtu (4/3/2023) sore. Kemenangan ini membalas kekalahan mereka sebelumnya dari tim yang sama.

Bima Perkasa sempat unggul 29-19. Ini karena starting five yang diturunkan bisa tampil bagus. Lima pemain pertama Bima Perkasa adalah Samuel Devin Susanto, Andre Adrianno, Argus Sanyudy, Cameron Coleman, dan kapten tim Ikram Fadhil. Mereka membuat Bali United kewalahan melalui permainan cepat.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Bali United baru bermain agresif di kuarter kedua hasilmya Bali United membalas di kuarter ini. Mereka menghasilkan 23 poin dari Julius Bowie dan Rico Aditya Putra. Total pemain bangku cadangan mencetak 18 poin. Sementara dari pemain awal yakni Abraham Renoldi Wenas, Sandy Febiansyakh Kurniawan, Bima Riski Ardiansyah, Dior Lowhorn, dan Surliyadin.

“Sebenarnya tidak ada masalah, dengan starting five sedang off dan bench bisa tampil lebih bagus. Itu normal di pertandingan basket. Kami harus mengurangi kesalahan yang tidak perlu, sehingga momentumnya lepas,” kata asisten pelatih Bali United Ngurah Teguh sesuai pertandingan. 

Bali United merebut keunggulan dari Bima Perkasa pada saat kuarter keempat baru berjalan dua menit. Julius Bowie memasukkan dua angka dengan layup dan memastikan timnnya memimpin 66-65. Sejak saat itu, Bali United memegang kendali sampai akhir laga. Bowie menyelesaikan pertandingan dengan catatan 17 poin. 

“Kami mengeluarkan semua di pertandingan ini. Tidak turun energi, itu yang bagus, sehingga kami bisa bermain lebih baik. Ke depan, kami akan memperbaiki defense agar meraih hasil yang positif di seri berikutnya,” kata Julius Bowie. 

Di sisi lain. Sandy Febiansyah Kurniawan mencetak 14 poin dan Dior Lowhorn menyumbang 13 poin di laga sengit ini. Bali United pulang dengan catatan satu menang dan tiga kalah dari Solo. 

Sebaliknya, dua kemenangan beruntun Bima Perkasa terhenti di tangan Bali United. Kekalahan di leg kedua membuat head-to-head kedua tim jadi sama kuat (1-1).

Cameron Coleman menjadi top score Bima Perkasa dengan catatan 16 poin disusul Andre Adrianno 12 poin, Ikram Fadhil 12 poin, dan Samuel Devin Susanto 11 poin. Meskipun kalah di hari terakhir seri Solo, Bima Perkasa tetap ada di lima besar klasemen sementara IBL Tokopedia 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya