SOLOPOS.COM - Logo Prawira Harum Bandung

Solopos.com, SOLO – Prawira Harum Bandung sukses mengalahkan Mountain Gold Timika dengan skor 82-66 dalam lanjutan Seri 4 Solo, Indonesian Basketball League (IBL) di Sritex Arena, Kamis (2/3/2023). Kemenangan itu membuat Prawira Bandung belum terkalahkan selama menjalani pertandingan di Solo.

Sebelumnya, Prawira Bandung, berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 99-92 di laga perdana di Solo. Di pertandingan kedua, Prawira Bandung sukses mengalahkan Elang Pacific dengan skor 87-54.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Prawira juga konsisten menjaga posisi di papan atas klasemen sementara IBL 2023. 

Brandone Francis dan Jarred Shaw menjadi dua pemain yang membobol pertahanan Mountain Gold hingga akhir laga. Shaw menyelesaikan pertandingan dengan catatan double-double yakni 24 poin dan 13 rebound. Brandone Francis mencetak 16 poin sedangkan Yudha Saputera 11 poin, dan Indra Muhammad 10 poin. 

“Saya sangat bangga dengan tim ini. Memang hari ini bermain kurang bagus di awal karena jam pertandingan sangat mepet dengan bangun tidur. Tetapi saya sudah bilang ke teman-teman bahwa defense paling penting. Tidak peduli jam berapa pun bermain, tapi harus tetap fokus dalam defense,” kata Francis seusai laga.

Sementara itu, Indra Muhammad yang bermain bagus hanya menyisakan kurang 12 poin dari catatan rekor 1.000 points dalam karirnya. Tidak menutup kemungkinan, dalam waktu dekat rekor pribadi Indra akan tercapai apabila konsisten bermain apik.

Di sisi lain, poim Mountain Gold, dicetak oleh Andre Rorimpandey dengan 18 poin. Luis Jovan Golung menyumbang 16 poin dari bench. Mountain Gold dipertandingan selanjutna akan  berhadapan dengan tuan rumah West Bandits pada hari terakhir seri Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya