SOLOPOS.COM - Pemain Staria Muda Pertamina, Widyanta Putra Teja (kanan), berjalan di lapangan pertandingan saat berlaga di IBL 2023. (iblindonesia.com)

Solopos.com, SOLO – Satria Muda Pertamina Jakarta menutup perjalanannya di IBL 2023 Seri 4 Solo dengan mencatatkan dua kemenangan setelah mengalahkan Tangerang Hawks Basketball Club dengan skor 72-67.

Satria Muda sempat tertinggal di kuarter ketiga, namun mereka bisa bangkit di akhir laga untuk mengamankan kemenangan ke-13 di IBL musim ini. Kemenangan atas Hawks sekaligus membuat mereka  unggul head-to-head 2-0 atas Hawks.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Sebelumnya, Satria Muda juga berhasil mengalahkan Evos 71-49, dan kalah dari 74-88 dari Dewa United.

Satria Muda bermain tanpa pemain asing mereka, Elijah Foster yang sedang cedera lutut, Satria Muda turun dengan susunan 10 pemain lokal mereka. Satria Muda mampu menghalau serangan Hawks yang sporadis di babak kedua.

Sempat terjadi skor sama kuat 54-54 di sisa tujuh menit kuarter keempat. Tetapi three point dari Sandy Aziz menjadi momentum bagi Satria Muda untuk mengambil alih permainan. Setelah time-out yang dilakukan coach Youbel Sondakh di sisa satu menit, Satria Muda melesat dan tak bisa dikejar lagi oleh Hawks.

Widyanta Putra Teja jadi top skor Satria Muda dengan 14 poin, 6 rebound, dan 4 asisst. Lalu, Avan Seputra menyusul dengan 13 poin dan 7 rebound. Sandy Ibrahim Azis menyumbang 12 poin di laga ini.

Dari kubu Hawks, Anthony Allen Jr. mencetak 22 poin dan 10 rebound. Rizky Effendy mencetak 15 poin, dan Teddy Apriyana menyumbang 13 poin.

Kekalahan Hawks membuat skuad ini pulang dari Solo ke Tangerang tanpa kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Dua laga sebelumnya Hawks kalah 53-62 dari West Bandits dan kalah 48-63 dari Indonesia Patriots. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya