SOLOPOS.COM - Pebasket Dewa United Banten Kevin Moses Eliazer Poetiray (kiri) berusaha melewati pebasket Bali United Basketball Handri Satrya Santosa (kanan) pada pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2023 Seri IV di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/3/2023). Dewa United Banten menang atas Bali United Basketball dengan skor 85-66. (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO – Dewa United Banten keluar sebagai pemenang di laga melawan Bali United Basketball Club dengan skor 85-66 dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) Seri IV Solo, di Sritex Arena, Kamis (2/3/2023) sore. Kemenangan ketiga itu membuat Dewa United menyapu bersih semua laga alias tak terkalahkan di Solo.

Laga perdana Dewa United di Solo diawali dengan mengalahkan tim tidak terkalahkan, Satri Muda Pertamina. Dewa United sukses menang cukup meyakinkan 88-74 dari Satria Muda. Di laga kedua, Dewa United menang 64-57 dari Indonesia Patriots dan terbaru mereka mengalahkan Bali United.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Di laga ketiga. Dewa United tidak memberikan kesempatan untuk Bali United berkembang di sepanjang pertandingan.

Anthony Johnson menjadi top skor dengan catatan 20 poin. Selain berkontribusi besar dalam poin, Anthony Johnson kali ini juga berperan dalam mematikan pergerakan Dior Lowhorn.

“Kami bermain bagus di seri ini. Defense bagus, tapi pertandingan kali ini cukup melelahkan. Kami akan istirahat dan menyambut seri berikutnya,” kata Anthony Johnson sesuai laga.

Strategi menghentikan Dior menjadi kunci utama untuk menghentikan laju Bali United. Dewa United memahami Lowhorn sangat dominan di paint area. Johnson mampu mengunci Lowhorn yang hanya mencetak 13 poin.

Bali United dibuat frustasi saat memainkan kuarter keempat. Sebab, mereka sudah tertinggal 50-68 di akhir kuarter ketiga. Meski masih punya peluang, namun dengan alur serangan yang kacau, Bali United jadi sulit menambah angka. Di sisi lain, Dewa United tetap bermain seperti dua kuarter sebelumnya. 

Selain Johnson, pemain Dewa United yang mencetak double digit points adalah Kaleb Ramot Gemilang dengan catatan 17 poin dan sembilan rebound. Lalu Ramon Galloway menyumbang 15 poin. Dari kubu Bali United, Julius Bowie mencetak 16 poin, Abraham Wenas 14 poin, empat rebound, dan empat assist, lalu Dior Lowhorn yang menyelesaikan laga dengan catatan 13 poin dan dua rebound. 

Dewa United pulang ke Banten dengan rekor 12 kemenangan dalam empat seri. Dewa United akan bersiap menyambut seri kelima di Semarang. Sementara Bali United masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Bima Perkasa Jogja, di hari terakhir seri Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya