SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (PP PBSI)

Solopos.com, NEW DELHI – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus bersusah payah untuk lolos ke perempat final India Open 2023 menyusul rekan mereka, Fajar/Rian.

Kevin/Marcus bikin deg-degan dan nyaris lagi-lagi kandas di babak 16 besar turnamen BWF World Tour musim ini.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Setelah gagal di babak 16 besar Malaysia Open 2023 lalu, Kevin/Marcus kembali mendapat ujian berat  di babak yang sama ajang India Open 2023, Kamis (19/1/2023) sore WIB.

Bertanding di lapangan 1 K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Kevin/Marcus harus berjibaku selama lebih dari satu jam melawan ganda putra China. Kevin/Marcus akhirnya memenangi pertandingan super ketat tersebut dengan skor 16-21, 21-18 dan 23-21.

Seperti diketahui, sebelumnya di babak 16 besar Malaysia Open 2023, 12 Januari 2023 lalu, Kevin/Marcus kalah dari ganda China yaitu Liang Wei Keng/Wang Cheng, dengan skor 22-20, 12-21, dan 19-21, dalam waktu 56 menit.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus menyusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih dulu lolos ke babak permpat final India Open 2023. Kevin/Marcus akan mengahadapi pemenang pertandingan antara ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang melawan ganda tuan rumah India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Fajar/Rian yang baru saja menjuarai turnamen Super 1000 Malaysia Open 2023 memenangi perang saudara di babak 16 besar India Open kali ini. Ganda putra peringkat pertama dunia ini mengalahkan rekan sesama pelatnas PBSI, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dengan skor 21-17 dan 21-18.

Di perempat final Fajar/Rian ditantang ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel yang lolos setelah mengalahkan unggulan keenam asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia sudah menempatkan tiga wakilnya di babak perempat final India Open 2023 yaitu tunggal putra Jonatan Christie, ganda putra Kevin/Marcus dan Fajar/Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya