SOLOPOS.COM - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung bertanding di ajang Indonesia Open 2023 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (13/6/2023). Dia tersingkir di babak pertama setelah kalah dari wakil India Pusarla Sindhu dengan skor 19-21 dan 15-21. (Istimewa/Humas dan Media PP PBSI).

Solopos.com, SOLO–Sejauh ini sejumlah wakil Indonesia tersingkir pada babak pertama Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Dikutip dari akun Twitter resmi Humas dan Medaia Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), @INABadminton, Selasa, wakil Indonesia yang langsung kandas meliputi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (Zach/Bela), ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Adnan/Nita), dan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Lanny/Ribka).

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Tunggal putri andalan Indonesia Gregoria tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2023 setelah ditundukkan wakil India, Pusarla Shindu, dengan skor 19-21 dan 15-21.

Pusarla berhasil membalas kekalahan atas Gregoria pada final Spain Masters 2023, awal April lalu. Saat itu, tunggal putri andalan Indonesia itu mengalahkan Pusarla dengan skor 21-8 dan 21-8.

Dengan kemenangan ini, Pusarla berhak melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023.

Gregoria sebenarnya tampil cukup baik pada gim pertama. Pebulutangkis kelahiran Wonogiri itu mampu mengimbangi permainan Pusarla. Keduanya kejar mengejar poin.

Gregoria yang akrab disapa Jorji itu menerapkan permainan lop dipadu dengan drop shot menyilang andalannya. Namun, Pusarla bermain taktis sehingga mampu menyudahi gim pertama dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, Gregoria seperti kehilangan fokus. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri. Pukulannya melebar atau pukulannya teralalu panjang  sehingga shuttlecock jatuh di luar lapangan.

Sebaliknya, Pusarla tampil lebih tenang dan mampu meraih poin demi poin. Alhasil, dia mampu memenangi gim kedua dengan skor cukup telak 21-15.

Gregoria tersingkir, Pusarla lolos ke babak 16 besar.

Sementara, Zach/Bela gagal melaju ke babak selanjutnya setelah kalah dari pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang merupakan unggulan ketiga dalam dua gim langsung dengan skor 12-21 dan 9-21.

Pasangan Adnan/Nita terhenti seusai ditundukkan unggulan pertama dari China, Zheng Si Wei/Huang ya Qiong dengan skor telak 15-21 dan 9-21.

Sedangkan, ganda putri Lanny/Ribka tersingkir setelah dikalahkan rekan senegara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Febriana/Amalia) dengan skor 15-21 dan 18-21.

Selain Febriana/Amalia, terdapat wakil Indonesia lainnya yang lolos ke babak 16 besar yakni ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose (Meilysa/Rachel).

Meilysa/Rachel melaju ke babak selanjutnya setelah menundukkan pasangan Malaysia Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya