SOLOPOS.COM - Jonatan Christie berteriak saat mencetak poin dalam pertandingan babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan Jakarta, Kamis (5/6/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Jojo, sapaan akrab Jonatan, melenggang seusai menang atas wakil Prancis, Toma Junior Popov dengan skor 19-21, 21-11, 21-11.

Pada pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/6/2023), peraih medali emas Asian Games 2018 itu kehilangan fokus di penghujung gim pertama. Tidak heran tunggal putra ranking tujuh dunia itu harus tertinggal dengan skor 19-21.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Beruntung pada gim kedua dan ketiga, pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu mampu bangkit sebelum akhirnya menang dengan skor identik 21-11, 21-11 dalam tempo 1 jam 4 menit. Jojo pun seperti mendapat tuah lagi dari Istora.

“Laga hari ini lawan bermain sangat baik. Saya sempat terbawa ke dalam permainannya sehingga lawan mendapatkan poin mudah. Saya kemudian bermain dengan tenang untuk bisa lebih maksimal dalam menyerang dengan memanfaatkan lebar lapangan yang membuat lawan berlari terus mengejar bola,” ungkap Jojo dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Dengan hasil ini, runner up Badminton Asia Championships 2022 itu meraih kemenangan ketiganya melawan tunggal putra Prancis yang menduduki rangking 27 dunia tersebut.

Pada pertemuan terakhir, pemain bertinggi badan 179 cm itu mampu menang atas Toma dengan skor telak 21-9, 21-11 di babak 64 besar BWF World Championships 2022.

Dengan kemenangan ini, membuat juara Swiss Open 2022 itu lolos ke perempatfinal. Dia kan menantang rekan satu negaranya, Anthony Sinisuka Ginting. Pemain asal Cimahi itu ke delapan besar seusai menang atas wakil India, Priyanshu Rajawat lewat pertarungan ketat rubber game 20-22, 21-15, 21-15.

Berhadapan dengan rekan satu negaranya, runner up Korea Open 2022 itu mengaku senang dan bertekad untuk memberikan permainan terbaik.

“Berhadapan melawan Ginting menurut saya bagus karena satu wakil Indonesia dipastikan melaju ke semifinal. Saya tidak punya motivasi berlebih karena kami bukan musuh. Menurut saya laga besok siapa pun pemenangnya merupakan yang terbaik buat Indonesia,” pungkas Jojo.

Menarik menyaksikan sesama wakil Indonesia di perempat final Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Menilik rekor pertemuan, Jojo tercatat baru menang tiga kali dari delapan laga melawan Ginting.

Tercatat kemenangan terakhir Jonatan Christie atas Anthony Sinisuka Ginting baru tercipta pada turnamen Australia Open 2019. Saat itu di arena Quaycentre, Sydney, Jonatan menang lewat pertarungan rubber game 21-17, 13-21, 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya