SOLOPOS.COM - Pemain timnas U-22 Indoneia, Titan, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Kamboja pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2023, Rabu (10/5/2023). (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLOTimnas U-22 Indonesia bermain imbang 1-1 di babak pertama melawan tuan rumah Kamboja pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A SEA Games 2023, Kamis (10/5/2023) malam.

Gol skuad Garuda Nusantara diciptakan Titan pada menit ke-9 yang mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Kamboja. Sedangkan, gol Kamboja dicetak Sin Sovannmakara pada menit 45+1.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pelatih Indra Sjafri melakukan rotasi pemain pada laga penutup fase grup tersebut. Dia banyak menurunkan pemain yang pada pertandingan sebelumnya jarang atau belum dimainkan.

Pada starting XI, Indra Sjafri menurunkan kiper Adi Satryo, Ilham, Komang, Witan (kapten), Kelly, dan Haykal. Selain itu Beckham, Taufany, Ferari, Irfan, dan Titan.

Garuda Muda tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Kamboja yang mendat dukungan penuh dari publik tuan rumah berupaya keras membangun serangan.

Pada menit ke-6, Kamboja mendapat peluang. Beruntung, tendangan pemain lawan melebar ke sisi gawang Indonesia yang dijaga Adi Satryo.

Indonesia balas mengancam dan langsung membuka gol melalui tendangan Titan pada menit ke-9 seusai mendapatkan bola yang di depan gawang ketika terjadi kemelut. Skor 1-0 untuk Indonesia

Anak-anak asuhan Indra Sjafri meningkatkan serangan untuk menambah gol. Irfan Jauhari menendang bola dengan keras pada menit ke-12 dari luar kotak penalti. Sayang, bola melambung jauh dari mistar gawang Kamboja.

Dua menit kemudian giliran Kelly mendapat kesempatan menendang bola ke arah gawang Kamboja. Namun, kiper Reth Lyheng dapat mengantisipasinya.

Sang kapten, Witan, mendapat peluang pada menit ke-30 tetapi tendangannya masih melebar ke sisi gawang Kamboja.

Kamboja yang tak mau kalah dengan terus membangun serangan seperti pada menit ke-38. Pertahanan Indonesia mampu mengantasipasinya dengan baik.

Kamboja kembali mendapat peluang saat tambahan waktu yang berhasil dikonversi menjadi gol penyama skor. Umpang bola lambung ditanduk Sin Sovannmakara ke arah tiang jauh pada menit 45+1. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya