SOLOPOS.COM - Marselino (dua dari kiri) bersama rekan-rekannya merayakan gol yang dicetak saat melawan Myanmar di ajang SEA Games 2023 Kamboja, Kamis (4/5/2023). (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLOTimnas U-22 Indonesia unggul dengan skor 2-0 di babak pertama saat melawan Myanmar pada laga kedua fase Grup A SEA Games 2023 Kamboja di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023).

Fajar, Bagas, Witan, dan Marselino memberi kontribusi besar sehingga menciptakan peluang. Tim Garuda Muda memperoleh sejumlah peluang bagus.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gol pertama diciptakan Marselino pada menit ke-19 lewat dengan voli dan gol kedua dicetak Sanant melalui penalti pada menit ke-30.

Anak-anak asuhan Indra Sjafri langsung menekan pada awal babak pertama. Namun, justru pada Myanmar yang mendapat peluang emas melalui skema umpan dari tengah pada menit ke-7.

Pemain nomor punggung 9 mengelabui bek Indonesia sehingga berdiri bebas di dalam kotak penalti Indonesia. Bola ditendang ke arah gawang. Berutung, kiper Ernando masih mampu menepis bola. Indonesia selamat dari kebobolan.

Skuad Garuda Nusantara balas mengancam pada menit ke-10. Melalui umpan dari tendangan bebas di sisi kiri, Fajar yang berada di posisi pas langsung menanduk bola.

Namun, kiper Myanmar masih mampu mengeblok bola. Marselino memecah kebuntuan pada menit ke-19. Bola liar yang datang langsung ditendangnya dengan keras ke arah gawang Myanmar.

Bola hasil tendang voli itu langsung merobek gawang Myanmar. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan sementara Indonesia.

Indonesia menambah keunggulan melalui tendangan penalti yang diseksekusi Sananta pada menit ke-30. Tendangan penalti diperoleh setelah Marselino yang membawa bola dan melewati beberapa pemain dilanggar di kotak terlarang. Skor berubah 2-0.

Indonesia terus menekan. Sananta terus berupaya mendobrak pertahanan Myanmar. Dia mendapat kesempatan menendang bola dari luar kotak penalti pada menit ke-39. Sayang, bola masih melambung.

Hingga babak pertama berakhir skor tetap 2-0.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya