SOLOPOS.COM - Logo Liga Inggris

Solopos.com, JAKARTA–Hasil dan jadwal lanjutan Premier League atau Liga Utama Inggris 2023/2024 pekan ke-12.

Manchester United (MU) menekuk Luton Town, sementara Arsenal sukses naik ke peringkat kedua setelah menundukkan Burnley dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (11/11/2023) malam WIB.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sejumlah pertandingan lain pekan ke-12 masih digelar pada Minggu (12/11/2023) malam nanti.

Dikutip dari Antara, Minggu, Manchester United menang atas tim promosi Luton Town dengan skor tipis 1-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Victor Lindelof ketika pertandingan berjalan 59 menit.

Secara statistik The Red Devils mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 65% penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, tapi hanya satu gol yang tercipta.

Hasil ini membuat Setan Merah naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 21 poin dari 12 laga, sedangkan Luton Town tertahan di zona degradasi, urutan ke-18 dengan enam poin.

Sementara itu, Arsenal naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Burnley dengan skor 3-1 di Stadion Emirates, London.

Kini Arsenal mengumpulkan total 27 poin dari 12 pertandingan, memiliki poin sama dengan Manchester City yang baru akan bermain malam ini.

Kemenangan Arsenal pada pertandingan ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Leandro Trossard, William Saliba dan Oleksandr Zinchenko, sedangkan Burnley sempat membalas lewat Josh Brownhill.

Secara statistik Arsenal mendominasi segala aspek pada pertandingan ini dengan mencatatkan 64% penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu malam WIB:

  • Wolves 1 – 2 Tottenham.
  • Crystal Palace 2 – 3 Everton.
  • Bournemouth 2 – 0 Newcastle.
  • Manchester United 1 – 0 Luton Town???????.
  • Arsenal 3 – 1 Burnley???????.

Berikut jadwal laga lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu malam WIB.

  • Aston Villa vs Fulham 21.00 WIB??????? (Vidio).
  • Brighton vs Sheffield United 21.00 WIB??????? (Vidio).
  • Liverpool vs Brentford 21.00 WIB??????? (Vidio).
  • West Ham vs Nottingham Forest 21.00 WIB??????? (Vidio).
  • Chelsea vs Manchester City 23.30 WIB (Vidio).

Itulah hasil dan jadwal laga lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya