SOLOPOS.COM - Chico Aura Dwi Wardoyo saat beraksi di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, beberapa waktu lalu. (Antara/Dokumentasi PP PBSI)

Solopos.com, OSAKA – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, melaju ke perempat final Japan Open 2022 setelah mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke, dengan skor 21-13, 21-14 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Kamis (1/9/2022).

Kemenangan tersebut seakan mengobati kesedihan sebelumnya menyusul hasil yang didapat tunggal putra lainnya, Jonatan Christie, yang gagal melaju ke babak delapan besar Japan Open 2022 setelah disingkirkan wakil tuan rumah Kenta Nishimoto dengan skor 21-15, 13-21, dan 18-21.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Di perempat final nanti Chico akan menghadapi Kenta Nishimoto.

Chico yang sehari sebelumnya menyingkirkan andalan tuan rumah Kento Momota, mengawali game pertama dengan mendapati perlawanan sengit dari pebulu tangkis peringkat 13 dunia Gemke. Setelah saling bergantian memimpin perolehan angka pada awal laga, Chico unggul 11-7 saat interval.

Baca Juga: Jadwal Japan Open 2022 Hari Ini, Perebutan Tiket Perempat Final Dimulai

Tunggal putra peringkat ke-35 dunia ini mampu menjaga momentum tersebut hingga akhir laga. Lima poin beruntun pada pengujung laga mengakhiri gim pertama dalam kedudukan 21-13 untuk keunggulan Chico.

Juara Malaysia Masters 2022 itu masih tampil dominan saat mengawali game kedua sebelum Gemke berhasil menyamakan poin dalam kedudukan 9-9. Beruntung seusai interval, Chico langsung tancap gas dan tak membiarkan lawannya mengendalikan jalannya pertandingan.

Baca Juga: Jelang Hadapi PSIS Semarang, Striker Persis Solo Rodriguez Terkena Sanksi PSSI

Delapan poin beruntun dari Chico memastikan kemenangan bagi wakil Indonesia tersebut 21-13, 21-14 sekaligus satu tempat di perempat final untuk menghadapi Kenta Mishimoto, Jumat (2/9/2022).

Ini menjadi kemenangan pertama bagi Chico dalam pertemuan perdananya melawan Gemke pada turnamen Super Series BWF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya