SOLOPOS.COM - Jonatan Christie saat bertanding di Japan Open 2023. (Istimewa/tim humas dan media PP PBSI)

Solopos.com, TOKYO – Hasil pertandingan babak semifinal Japan Open 2023 hari ini. Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melesat ke final Japan Open 2023.

Dalam pertandingan di lapangan 1 Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (29/7/2023) siang WIB, Jonatan Christie mengalahkan wakil India, Lakshya Sen, lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-15, 13-21, dan 21-16.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Kemenangan tersebut membuat Jonatan Christie unggul dalam rekor pertemuannya dengan Sen menjadi 2-1 (menang-kalah)

Sebelumnya Jonatan Christie mengalahkan Sen di peempat final Indonesia Masters 2023 dengan skor 15-21, 21-10, 21-13, tetapi Sen juga pernah mengalahkan Jonatan Christie di semifinal BATC 2020 dengan skor 21-18, 22-20.

Hasil Japan Open 2023 ini membuat Jonatan Christie akan berhadapan dengan pemenang duel antara unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen vs unggulan keempat asal Jepang, Kodai Naraoka. Selain itu, ini merupakan final kedua Jonatan Christie di Japan Open setelah melakukannya pada tahun 2019.

Sesuai pertandingan yang memastikannya lolos ke final Japan Open 2023, Jonatan Christie menyatakan dirinya bermain lebih sabar saat menghadapi wakil India tersebut.

“Hari ini saya bisa bermain cukup baik. Sen adalah pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan, pertahanannya bagus jadi pendekatan pertandingannya pun tadi berbeda dengan pertandingan-pertandingan kemarin,” kata Jonatan Christie dikutip dari keterangan tim Humas dan Media PP PBSI.

“Tadi saya bermain lebih sabar. menunggu kesempatan baru menyerang. Bila saya terlalu mengobral serangan malah lebih enak ke dia.”

“Secara pikiran, saya juga terus mengatur fokus saya poin demi poin. Terutama saat di gim ketiga setelah interval dimana dia dapat satu poin lalu saya juga dapat satu poin. Begitu terus bergantian, momentum itu yang terus saya pertahankan agar tidak menjadi berbalik.”

“Final kedua saya di Japan Open setelah tahun 2019 dan saya senang pastinya. Terlebih karena saya bisa mengambil poin lebih banyak di sini setelah beberapa turnamen tidak cukup bagus. Untuk final, belum berpikir ke sana,” ucap Jonatan Christie.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil di babak final melalui tungal putri Gregoria Mariska tunjung yang akan menghadapi wakil China unggulan kelima, He Bing Jiao, di semifinal hari ini.

Sementara itu, ganda putra unggulan pertama asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal ke final Japan Open 2023 karena kalah dari wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 19-21, 10-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya