SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung sata bertanding melawan wakil Suriah, Suriah Ranim Alhasbani, pada penyisihan Grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (14/2/2023) malam WIB. (Antara/HO-PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tetap bisa menang dan menyumbang poin untuk Indonesia meski tak fit saat berhadapan dengan Suriah pada laga kedua babak penyisihan Grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023.

Tampil di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (14/2/2023) malam WIB, Gregoria tanpa kesulitan mengalahkan Ranim Alhasbani dengan skor 21-6, 21-11 dalam tempo 18 menit.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Senang bisa bermain, kendati kondisi saya masih belum normal, masih berasa flu. Kebugaran tubuh saya belum optimal. Tetapi, niatnya saya memang ingin turun bermain,” kata Gregoria dikutip Antara seusai pertandingan.

“Saya ingin coba tampil biar makin bugar dan tidak ingin cuma diam saja di kamar hotel,” ujarnya.

Pebulu tangkis peringkat 14 ranking BWF itu juga mengatakan sangat antusias bermain di Dubai. “Arenanya cukup besar dan bagus. Apalagi, ini juga untuk kali pertama saya main di Dubai. Semoga saya bisa membuat catatan prestasi yang mengesankan,” ujarnya.

Atlet kelahiran Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, 8 November 1999 itu makin termotivasi menyumbang poin untuk skuad Merah Putih. Gregoria akan memaksimalkan waktu yang ada untuk beristirahat.

“Setelah ini saya akan istirahat. Makan yang bagus, istirahat, dan minum vitamin. Ini saya lakukan agar segera cepat bugar untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” ujar Gregoria.

Indonesia mengalahkan Suriah dengan skor 5-0 pada penyisihan Grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya