SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo Pasoepati sedang beraksi di stadion Manahan beberapa waktu silam. (Solopos-Dok.)

Solopos.com, SOLO—Presiden-Wakil Presiden Pasoepati demisioner, Aulia Haryo Suryo (Rio)-Surya Panca, diminta menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPj) periode 2018-2020 paling lambat 25 Januari.

Hal tersebut merupakan salah satu hasil sidang Komisi Pertangggungjawaban dalam Kongres VIII Pasoepati di Hotel Horison Aziza, Pasar Kliwon, Minggu (10/1/2021).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Perubahan SE PSBB Solo Mendadak Membingungkan Pemasok Makanan PKL Wedangan

Saat kongres akhir pekan lalu, Rio-Panca belum menyerahkan dokumen LPj tertulis. Wakil Presiden Pasoepati demisioner, Surya Panca, hanya menyampaikan jumlah kas serta aset terakhir yang dimiliki Pasoepati yakni uang Rp10 juta, sound senilai Rp45 juta, serta satu laptop dan satu printer senilai Rp6,5 juta. Rio sendiri tak hadir dalam kongres tersebut. “Sesuai sidang komisi, LPj harus dikumpulkan paling lambat 25 Januari,” ujar Wakil Ketua Majelis Pasoepati yang juga Ketua Kongres VIII, Joko Sriyanto, kepada Solopos.com, Senin (11/1/2021).

Kesulitan Membahas

Ketiadaan dokumen LPj periode 2018-2020 membuat Komisi Pertanggungjawaban kesulitan membahas kinerja dan transparansi Pasoepati era Rio-Panca. Komisi yang dipimpin Aris Budi Riyadi itu akhirnya merumuskan tiga poin dalam sidang komisi.

Poin pertama yakni Presiden-Wapres demisioner harus melaporkan LPj sesuai kegiatan yang telah dilaksanakan pada masing-masing korwil. Poin kedua, komisi menuntut pelaporan LPj maksimal 25 Januari. Adapun poin terakhir merupakan penekanan bentuk LPj yang perlu dilaporkan yakni LPj kegiatan dan LPj tahunan.

Wali Kota Solo Terbitkan SE Baru: Jam Buka Usaha Kuliner Tak Jadi Dibatasi

Komisi Pertanggungjawaban juga merekomedasi pemimpin periode 2021-2023 agar menyerahkan dokumen LPj maksimal sepekan setelah kegiatan. Sementara itu, Surya Panca mengatakan kepengurusannya belum dapat menyampaikan LPj secara detail karena keterbatasan waktu kongres. “LPj secara tertulis akan kami sampaikan pada Majelis Pasoepati,” ujarnya.

Lebih jauh, Panca meminta maaf jika banyak kekurangan selama kepemimpinannya bersama Rio. “Saya mohon maaf jika dalam satu periode ini belum maksimal dalam melaksanakan kewajiban. Semoga kekurangan kami bisa ditutup pemimpin selanjutnya,” ujar Panca.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya