SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding di babak 32 besar Singapore Open 2023, Rabu (7/6/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SOLO–Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, lolos ke babak 16 besar Korea Open 2023 setelah melalui pertandingan berat melawan wakil Spanyol Clara Azurmendi pada pertandingan hari kedua babak 32 besar di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan (Korsel), Rabu (19/7/2023).

Dikutip dari akun Twitter resmi Humas dan Media PP PBSI, @INABadminton, Rabu, pebulutangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu memastikan kemenangan dalam permainan rubber game dengan skor akhir 16-21, 21-15, dan 21-19.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Gregoria yang akrab disapa Jorji itu sempat keteteran pada gim pertama sampai akhirnya dia tunduk dari Clara dengan mengumpulkan 16 poin.

Gregoria yang menjadi unggulan keenam mampu bangkit pada gim kedua dan menyudahi laga dengan skor 21-15. Hasil itu membuat pertandingan harus dilanjutkan ke gim ketiga untuk menentukan pemenang.

Pertandingan gim ketiga berjalan lebih sengit dibanding dua gim sebelumnya. Ketegangan terjadi di poin-poin akhir. Namun, Gregoria akhirnya mampu mengatasi tekanan dan menutup laga dengan kemenangan, skor 21-19.

Dengan demikian, pada pertandingan hari kedua babak 32 besar itu empat wakil Indonesia berhasil mengunci tiket ke babak 16 besar.

Tiga wakil Indonesia lainnya yang lolos ke 16 besar meliputi ganda putra Indonesia Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (Fajar/Rian) yang melangkah lebih jauh tanpa berkeringat setelah lawan mereka wakil tuan rumah, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Ko/Shin) mundur sesaat setelah gim pertama dimulai.

Ko/Shin mundur ketika skor baru 1-1 di gim pertama. Itu berarti servis baru dilakukan dua kali.

Selain itu tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani (Putri KW) dan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Dejan/Gloria).

Putri KW melaju ke babak 16 besar seusai mengalahkan wakil Malaysia Goh Jin Wei pada babak 32 besar dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-19.

Sementara, Dejan/Gloria lebih ke babak 16 besar Korea Open 2023 setelah lawan mereka China Taipei, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Yang/Hu) mundur setelah Yang cedera pergelangan kaki.

Pasangan Yang/Hu mundur saat Dejan/Gloria tinggal satu poin lagi menuju kemenangan pada gim kedua

Sayangnya, langkah keempat wakil Indonesia ini tidak disusul tunggal putra Chico Aura Dwi Wardowo. Dia gagal melaju lebih jauh setelah dihentikan wakil Jepang Koki Watanabe dalam permainan tiga gim dengan skor 21-19, 19-21, dan 11-21 di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan (Korsel), Rabu (19/7/2023).

Pertandingan babak 32 besar kemarin, Indonesia menempatkan dua wakil di babak 16 besar. Mereka meliputi ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (Pramudya/Yeremia) dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Praveen/Melati). Praveen/Melati mendapat keuntungan lolos ke 16 besar karena lawan mengundurkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya