SOLOPOS.COM - Skuad Cerzo Osaka. (Instagram/cerezo_osaka).

Solopos.com, SOLO–Laga pramusim bertajuk Japan Tour 2023 mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) vs Cerezo Osaka, Jumat (28/07/23) pukul 17.20 WIB, yang disiarkan langsung NET TV, berikut hasil pertandingannya.

PSG harus menahan malu setelah dikalahkan klub Jepang Cerezo Osaka dengan skor 2-3 dalam pertandingan pramusim yang digelar di Yanmar Field Nagai

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Tiga gol Cerezo Osaka diciptakan Jordy Croux pada menit 22, Sota Kitano menit 67, dan Shinji Kagawa menit 79. Sementara, dua gol PSG dicetak Hugo Ekitike pada menit  17 dan Vitor Ferreira menit 49.

PSG yang tampil tanpa pemain bintangnya, Kylian Mbappe, sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Ekitike pada menit 17. Namun, Cerezo Osaka mampu membalikkan keadaan pada babak kedua.

Tidak adanya Mbappe sangat memengaruhi permainan jawara Liga Prancis musim lalu itu. Ini kekalahan pertama Les Parisiens dalam laga pramusim di Jepang.

Sebelumnya, PSG melawan Le Havre berhasil menang 2-0 pada Jumat (21/07/23) dan harus puas meraih hasil imbang 0-0 kontra Al Nassr pada Selasa (25/07/23).

PSG unggul lebih dulu pada babak pertama lewat sepakan jarak dekat Hugo Ekitike pada pada menit 17 seusai memanfaatkan umpan matang dari Warren Zaire-Emery.

Namun, lima menit kemudian Cerezo Osaka mampu mengamakan kedudukan melalui Jordy Croux. Dia memanfaatkan kesalahan di lini belakang PSG dengan baik dan sukses menceploskan bola ke gawang PSG yang dijaga Gianluigi Donnarumma. Hingga turun minum, skor 1-1 tak berubah.

Empat menit setelah kick off babak kedua dimulai, PSG kembali memimpin setelah Vitor Ferreira menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan Ekitike. Skor 2-1 untuk keunggulan sementara PSG.

Cerezo Osaka tak yang mau kalah di hadapan publik sendiri bermain ngotot. Serangan demi serangan dilancarkan. Usaha para pemain akhirnya membuahkan hasil.

Sota Kitano mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-67 selepas mampu memanfaatkan umpan dari Ryo Watanabe.

Pada menit 79 malapetaka PSG datang. Shinji Kagawa melahirkan gol kemenangan seusai memanfaatkan umpan Haruki Arai. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Cerezo Osaka. Sementara, PSG yang merupakan raksasa Prancis harus gigit jari. pertandingan pramusim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya