SOLOPOS.COM - Liga Europa 2022-2023

Solopos.com, SOLO—Dua tim Inggris Arsenal dan Manchester United (MU) meraih hasil berbeda pada leg 1 babak 16 besar Liga Europa 2022-2023, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Arsenal bermain imbang 2-2 sedangkan MU menang besar 4-1.

Kemenanangan besar juga diraih AS Roma, Sevilla dan Bayer Leverkusen. Hasil itu menjadi modal bagus untuk melakoni laga leg 2 pada 17 Maret mendatang.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Union Berlin 3-3 Union Saint-Gilloise

Leg pertama 16 besar Liga Europa 2022-2023 menjadi laga yang mendebarkan bagi tim ibu kota Jerman, Union Berlin. Victor Boniface memecah kebuntuan sebelum tendangan bebas Josip Juranovi? menyamakan skor. Yorbe Vertessen membangun kembali keunggulan tim tamu tetapi Robin Knoche mencetak gol penyeimbang kedua dari rebound setelah Anthony Moris menyelamatkan penaltinya. Boniface mencetak gol lagi, tetapi tuan rumah selamat dari kekalahan berkat penyelesaian brilian Sven Michel.

Leverkusen 2-0 Ferencváros

Skuat Xabi Alonso mengambil langkah besar menuju perempat final dengan kemenangan leg 1 melawan Ferencváros. Kerem Demirbay membuat tuan rumah unggul sebelum jeda dan sundulan Edmond Tapsoba, setelah tendangan bebas Adam Hložek membentur tiang gawang, memberi tim Jerman keunggulan 2-0 sebelum leg kedua di Hungaria.

Sporting CP 2-2 Arsenal

Gol bunuh diri Hidemasa Morita menyelamatkan pemimpin Liga Premier setelah pasukan Rúben Amorim bangkit dari ketinggalan untuk memimpin. Pemain Arsenal William Saliba dan pemain Sporting Gonçalo Inácio bertukar sundulan kepala di babak pertama sebelum penyelesaian predator Paulinho membuat tim Portugal itu unggul di menit ke-55. Arsenal terhindar dari kekalahan ketika upaya spekulatif Granit Xhaka dibelokkan oleh Morita.

Roma 2-0 Real Sociedad

Giallorossi mengklaim keunggulan lewat gol pembuka Stephan El Shaarawy pada menit ke-13 menyusul serangan balik cepat dan umpan akurat Tammy Abraham. Takefusa Kubo dan pemain pengganti Roma Andrea Belotti sama-sama membentur tiang sebelum Marash Kumbulla menyundul bola sepak pojok Paulo Dybala tiga menit sebelum pertandingan usai.

Sevilla 2-0 Fenerbahçe

Gol deflected  Joan Jordán dan Erik Lamela memberi kemenangan Sevilla atas Fenerbahçe. Kiper Marko Dmitrovi? berulang kali menyelamatkan tuan rumah sebelum gol pembuka, menghasilkan penyelamatan penting untuk upaya Ferdi Kad?o?lu dan Joshua King.

Juventus 1-0 Freiburg

Ángel Di María tampil mengesankan sepanjang pertandingan dan membuat Juventus unggul tipis untuk menghadapi Freiburg saat kedua tim bertemu lagi Kamis depan. Setelah upaya Juan Cuadrado dua kali digagalkan oleh kiper Mark Flekken di babak pertama, Di María bangkit dengan sundulan setelah istirahat di mana Freiburg bermain tenang meski tidak mampu mencetak gol.

Man United 4-1 Betis

Skuat Erik ten Hag mencetak tiga gol di babak kedua melawan wakil Spanyol, yang mencetak gol penyama kedudukan ketika Ayoze Pérez membatalkan gol pembuka Marcus Rashford. Upaya luar biasa Antony di menit ke-52 membuka keran gol United dengan Bruno Fernandes dengan cepat membuatnya menjadi tiga dan Wout Weghorst menambah menjadi 4-1 di akhir laga.

Shakhtar 1-1 Feyenoord

Gol Ezequiel Bullaude dua menit menjelang pertandingan berakhir menyelamatkan Feyenoord dari kekalahan di Warsawa. Tuan rumah harus berterima kasih kepada kiper Anatoliy Trubin, yang menghasilkan satu penyelamatan menakjubkan untuk menggagalkan upaya Danilo Pereira. Upaya itu membuat Shakthar yang mencetak gol lewat Yaroslav Rakitskyy pada menit ke-79 tidak kebobolan.

 

Berikut hasil leg 1 babak 16 besar Liga Europa 2022-2023, Jumat (10/3/2023):

Union Berlin 3-3 Union SG

Leverkusen 2-0 Ferencvaros

Sporting CP 2-2 Arsenal

Roma 2-0 Real Sociedad



Sevilla 2-0 Fenerbahce

Juventus 1-0 Freiburg

Manchester United 4-1 Real Betis

Shakhtar Donetsk 1-1 Feyenoord

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya