SOLOPOS.COM - Para pemain Bali United dan PSM Makassar berebut bola saat pertandingan leg pertama playoff Liga Champions Asia 2023/2024 di Bali, Selasa (6/6/2023). (Instagram/@baliunitedfc).

Solopos.com, SOLO–Pertandingan leg I playoff Liga Champions Asia 2023/2024 Bali United vs PSM Makassar, Selasa (6/6/2023), berakhir imbang 1-1.

Gol Bali United dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali itu diciptakan Irfan Jaya pada menit ke 16. Sedangkan, gol PSM Makassar hasil gol bunuh diri Spasojevic pada menit ke-69.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Pertandingan antara jawara Liga 1 musim 2021/2022 dengan kampiun Liga 1 musim 2022/2023 itu berlangsung ketat.

Kedua tim memainkan tempo sedang pada awal babak pertama. Bali United mendominasi permainan. Beberapa kali Irfan Jaya dan kawan-kawan menekan pertahanan PSM Makassar.

Namun, peluang belum dapat dikonversi menjadi gol. Gol yang dinantikan publik tuan rumah akhirnya tercipta melalui Irfan Jaya pada menit ke-16.

Gol bermula dari skema umpan dari sisi kiri pertahanan PSM Makassar. Bola umpan yang jatuh di depannya dikontrol Irfan dan ditendang ke arah gawang yang hanya berjarak beberapa meter di depannya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan sementara Bali United.

Skuad asuhan Stefano Cugurra terus menekan pertahanan PSM Makassar. Pada menit ke-30, Bali United mendapat sepak pojok, tetapi bola umpan belum dapat dimanfaatkan dengan baik.

PSM Makassar balas mengancam satu menit kemudian. Bahkan, skuad asuhan Bernardo Tavares dapat menyamakan kedudukan andai saja Yance Sayuri tidak terjebak off side.

Serangan PSM berawal dari bola yang dikuasai Pluim. Setelah berhasil menusuk pertahanan Bali United dari sisi kiri, dia memberi umpan terobosan kepada Yance Sayuri.

Yance yang mendapatkan bola lalu memberi umpang silang kepada rekannya yang berdiri bebas dan bola langsung disontek dan masuk ke gawang.

Sayang, posisi Sayuri saat menerima umpang terobosan Pluim dinilai wasit sudah dalam posisi off side. Gol yang tercipta dianggap tidak sah. Skor tetap 1-0.

Bali United tak mau kecolongan. Peluang datang pada menit ke-38. Sayang, Spaojevic yang tinggal mendorong bola yang meluncur di depan gawang PSM Makassar tidak dapat dimanfaatkan. Spaso sangat kecewa dengan kegagalannya menendang bola itu.

Hingga peluit panjang dibunyikan tanda babak pertama usai tidak ada tambahan gol tercipta.

Pada babak kedua, kedua tim masih menerapkan permainan terbuka. Jual beli serangan terjadi, tetapi masing-masing tim belum dapat mencetak gol.

Bali United menusuk pertahanan PSM Makassar melalui sisi kiri pertahanan lawan pada menit ke-50. Bola mendekati gawang, tetapi serangan masih dapat digagalkan bek PSM Makassar.

Beberapa kali Privat dan kawan-kawan mengancam pertahanan PSM Makassar, tetapi serangan yang dibangun belum membuahkan hasil.

Hingga menit ke-60 belum ada gol yang tercipta. Meski menguasai permainan, tetapi Bali United masih kesulitan menjebol gawang PSM Makassar.

PSM Makassar bukannya tanpa peluang. Mereka memiliki kesempatan cukup terbuka pada menit ke-65. Namun, Yance Sayuri yang terlepas dari jebakan offiside setelah mendapat umpan lambung pendek gagal menjadikannya gol.

PSM Makassar akhirnya dapat menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Spasojevic pada menit ke-69. Bola hasil sapuannya yang bermula dari tendangan sudut pemain PSM Makassar justru meluncur masuk ke gawang sendiri.

Penjaga gawang yang Bali United tak dapat mengantisipasinya. Skor sama 1-1. Bali United hampir saja menambah gol pada menit 90+1. Sayang, pemain Bali United yang mencetak gol terlebih dahulu terkena offside.

Setelah peristiwa itu tidak ada gol tercipta hingga babak kedua berakhir. Skor akhir 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya