SOLOPOS.COM - Dua pemain Kroasia berebut bola dengan pemain Azebaijan. Ist/detiksport

Solopos.com, ZAGREB — Kroasia melanjutkan start sempurna mereka di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Menjamu Azerbaijan, Luka Modric dkk meraih kemenangan meyakinkan dengan menggelontor enam gol tanpa balas ke gawang Azerbaijan.

Berlaga di kandang sendiri, Stadion Maksimir, Selasa (14/10/2014) dinihari WIB, Kroasia tampil sangat dominan atas lawannya.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Statistik pertandingan ESPNFC seperti dikutip detiksport menunjukkan tuan rumah unggul penguasaan bola 65:35, plus membuat 24 tembakan dengan 12 di antaranya tepat sasaran sementara tim tamu cuma menghasilkan lima tembakan tanpa satupun tepat sasaran.

Pesta gol Kroasia dibuka oleh Andrej Kramaric di menit 11. Tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti bersarang di sisi kanan atas gawang dan mengantar Kroasia unggul 1-0.

Keunggulan tuan rumah bertambah di menit 34 setelah Ivan Perisic menanduk dengan sempurna bola ke dalam gawang. Ivan Perisic kembali mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya di menit 45 dia mengubah kedudukan jadi 3-0.

Sebelum turun minum Kroasia kembali menambah jumlah golnya. Kali ini Marcelo Brozovic yang menambah derita Azebaijan lewat gol yang dia buat di periode injury time.

Sebelas menit babak kedua berjalan Luka Modric sukses menambah keunggulan Kroasia. Maju sebagai eksekutor penalti setelah Elnur Allahverdiyev melanggar Darijo Srna, tendangan Modric masuk ke dalam gawang meski arah tembakannya terbaca kiper. Kedudukan kini 5-0.

Alih-alih mencetak gol demi memperkecil ketinggalan, Azerbaijan justru membuat gol bunuh diri. Gol keenam sekaligus pamungkas di laga ini datang dari Rashad F Sadygov.

Kemenangan telak atas Azerbaijan mengantar Kroasia menggser Italia di posisi puncak Klasemen Grup H. Kedua tim sebenarnya sama-sama telah mengumpulan poin sembilan hasil tiga kemenangan dari tiga laga, namun Kroasia punya produktivitas gol yang jauh lebih baik. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LENGKAP LAGA SELASA, 14 OKTOBER DINI HARI:

Grup A:
– Kazakhstan 2-4 Czech Republic
– Islandia 2-0 Belanda
– Latvia 1-1 Turki

Group B:
– Andorra 1-4 Israel
– Bosnia Herzegovina 1-1 Belgia
– Wales 2-1 Siprus

Group H:
– Croatia 6-0 Azerbaijan
– Malta 0-1 Italia
– Norwegia 2-1 Bulgaria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya