SOLOPOS.COM - Pemain arsenal merayakan gol yang dicetak saat bertanding melawan Wolves pada pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (28/5/2023). (Instagram/@arsenal).

Solopos.com, SOLO–Hasil lengkap pertandingan terakhir Premier League atau Liga Inggris 2022/2023 akhir pekan lalu.

Kompetisi Liga Inggris resmi telah berakhir setelah seluruh klub menyelesaikan pertandingan terakhir atau laga ke-38 pada Minggu (28/5/2023) malam.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dikutip dari laman resmi penyelenggara Liga Inggris, premierleague.com, Senin (29/5/2023), Manchester City yang sudah dipastikan meraih gelar juara liga menutup kompetisi dengan kekalahan.

The Citizens menyerah 0-1 saat melawan Brentford di Stadion Gtech, Minggu. Gol tunggal dicetak oleh Ethan Pinnock menjelang akhir pertandingan. City kesulitan membongkar pertahanan Brentford di sepanjang laga meski sebenarnya menguasai jalannya pertandingan.

Sementara itu, Chelsea yang menghadapi masa sulit meski memiliki skuad mewah tetap tak dapat berbuat banyak hingga akhir musim ini.

Pada laga pamungkas melawan Newcastle di kandang sendiri yakni di Stadion Stamford Bridge, London, pasukan Frank Lampard hanya bermain imbang 1-1.

Bahkan, hasil itu pun beraroma keberuntungan bagi Chelsea. Sebab, The Blues mendapatkan gol dari gol bunuh diri Kieran Trippier. Sebelumnya, Newcastle sempat unggul terlebih dahulu melalui Anthony Gordon.

Terpisah, sang runner up Liga Inggris, Arsenal bermain trengginas. The Gunners menghancurkan Wolverhampton Wanderers lima gol tanpa balas di kandang.

Granit Xhaka mengemas dua gol untuk Arsenal, dengan tiga gol lainnya dicetak masing-masing dicetak oleh Bukayo Saka, Gabriel Jesus, dan Jakub Kiwior.

Kemenangan ini bisa menjadi hiburan bagi Arsenal yang gagal menjadi juara Liga Inggris setelah disalip Manchester City di pekan-pekan terakhir.

Berikut hasil lengkap pertandingan terakhir Liga Inggris, Minggu:

-Arsenal 5-0 Wolves.

-Aston Villa 2-1 Brighton.

-Brentford 1-0 Manchester City

-Chelsea 1-1 Newcastle.

-Crystal Palace 1-1 Nottingham Forest.

-Everton 1-0 Bournemouth.

-Leeds 1-4 Tottenham Hotspur.

-Leicester 2-1 West Ham.

-Manchester United 2-1 Fulham.

-Southampton 4-4 Liverpool.

Demikian hasil lengkap pertandingan pamungkas Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya