SOLOPOS.COM - Arsenal bermain imbang tanpa gol dengan Newcastle United pada pekan ke -19 Liga Inggris 2022-2023 di Emirates Stadium, London, pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. (Twitter @prmierleague)

Solopos.com, SOLOArsenal menjaga jarak delapan poin di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 menyusul hasil imbang 0-0 melawan peringkat ketiga Newcastle United di Emirates Stadium, London, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. Jarak ini bisa terpangkas jadi lima poin jika Manchester City di posisi kedua mengalahkan Chelsea pada pertandingan di Stamford Bridge pada Jumat (6/1) dini hari WIB.

Ini adalah malam yang membuat frustrasi bagi Arsenal. The Gunners gagal meraih tiga poin di kandang untuk kali musim ini. Mereka gagal membongkar pertahanan kukuh Newcastle.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Joelinton mengemas peluang emas di pengujung babak pertama sedangkan Arsenal memiliki peluang memenangkan pertandingan melalui Eddie Nketiah. Namun penampilan gemilang kiper Nick Pope menggagalkan upaya Nketiah.

Hasil imbang itu membuat Arsenal mengemas poin 44 sedangkan Newcastle tetap berada di posisi tiga dengan poin 9 dan sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Sementara gol dari Casemiro, Luke Shaw dan Marcus Rashford menjaga performa apik Manchester United (MU) saat mengalahkan Bournemouth 3-0. MU pun memantapkan posisinya di empat besar dengan poin 35, sama dengan Newcastle. Bournemouth tercecer di posisi 15 dengan poin 16.

Pada laga lainnya, Aleksandar Mitrovic mencetak gol ke-11 musim ini saat mengantarkan kemenangan 1-0 untuk Fulham di markas Leicester City. Willian memberikan umpan yang luar biasa pada menit ke-17 dan Mitrovic mengeksekusinya dengan baik.

Kemenangan ketiga berturut-turut membawa Fulham ke urutan ketujuh dengan poin 28. Leicester tetap di urutan ke-13 dengan poin 17.

Satu laga lagi diwarnai pesta gol 4-1 Brighton & Hove Albion di kandang Everton. Brighton membuka skor pada menit ke-14 melalui Kaoru Mitoma sebelum Evan Ferguson, pada debut penuh Liga Premiernya, mencetak gol kedua pada menit ke-51.

Upaya selanjutnya oleh Solly March dan Pascal Gross di menit ke-54 dan ke-57, membuat skor menjadi 4-0 sebelum Demarai Grey mencetak gol hiburan dari titik penalti di menit akhir.

Kekalahan ketujuh Everton dalam 10 pertandingan membuat mereka terlempar ke dua tingkat di atas zona degradasi. The Toffees hanya unggul satu poin dari Nottingham Forest yang berada di posisi 18 atau posisi teratas zona merah.

 

Hasil Liga Inggris 2022-2023, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB:

Arsenal 0-0 Newcastle United

Everton 1-4 Brighton

Leicester 0-1 Fulham

Manchester United 3-0 Bournemouth

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya