SOLOPOS.COM - Striker Real Madrid Karim Benzema merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan LaLiga Spanyol antara Sevilla FC dan Real Madrid CF di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 17 April 2022. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Solopos.com, JAKARTAReal Madrid semakin mengkuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol berkat kemenangan 3-2 atas Sevilla pada laga pekan ke-32, Senin (18/4/2022) dini hari WIB.

Karim Benzema melakukan comeback cemerlang Real Madrid setelah mengatasi ketinggalan dua gol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Setelah tertinggal 0-3 dari Chelsea pekan lalu untuk mengamankan tempat semifinal Liga Champions, Real Madrid balik menekuk Sevilla untuk meraih kemenangan yang semakin dekat memastikan mereka menjuarai La Liga Primera.

Baca Juga: Benzema Hattrick, Ancelotti Beberkan Resep Real Madrid Kalahkan Chelsea

Kekalahan akan memberikan harapan baru bagi dua tim yang berusaha mengejar Real Madrid, yakni Sevilla dan Barcelona yang sama-sama tertinggal 12 poin tapi Barca menyimpan dua pertandingan lebih banyak.

Kini Real Madrid memimpin dengan 75 poin atau unggul 15 poin dari Barcelona, Sevilla, maupun Atletico Madrid yang mengemas 60 poin dengan pertandingan menyisakan enam laga lagi. Barcelona baru memainkan laga pekan ke-32 melawan Cadiz pada dini hari nanti, sehingga memiliki dua pertandingan lebih banyak.

Pada laga kemarin, Real Madrid membukukan tiga gol pada babak kedua yang dibuat Rodrygo menit  50, Nacho Fernandez menit 82 dan Benzema pada menit ke-92. Tendangan bebas Ivan Rakitic pada menit 21 dan finis cerdas Erik Lamela empat menit kemudian membawa Sevilla unggul dua gol terlebih dulu.

Baca Juga: Bikin Hattrick, Benzema Dedikasikan Kemenangan untuk Fans Real Madrid

Selasa pekan lalu gol Benzema menamatkan riwayat Chelsea setelah Rodrygo memaksa perpanjangan waktu di Santiago Bernabeu, bersama dengan Vinicius Junior.

Benzema kini sudah mengoleksi 44 gol dari 46 penampilannya sepanjang musim ini.

Sementara itu dalam pertandingan La Liga Primera lainnya, tuan rumah Athletic Bilbao dibungkam 0-2 oleh Celta Vigo, Levante menghajar tuan rumah Granada 4-1, dan Atletico Madrid mengatasi Espanyol 2-1.

 

Hasil Liga Spanyol

Sabtu 16 April 2022

Real Sociedad 0-0 Real Betis

Elche CF 3-0 Mallorca

Deportivo Alaves 1-0 Rayo Vallecano

Valencia CF 1-2 Osasuna

Minggu 17 April 2022

Getafe 1-2 Villarreal

17 April 2022

Granada 1-4 Levante

Atlético Madrid 2-1 Espanyol

Athletic Club 0-2 Celta



18 April 2022

Sevilla 2-3 Real Madrid

 

Jadwal Liga Spanyol

19 April 2022

Pukul 02.00 WIB: Barcelona vs Cadiz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya