SOLOPOS.COM - Gelandang FC Barcelona Pedri mencetak gol ke gawang Sevilla dalam pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, yang berakhir Senin (4/4/2022) dini hari WIB. (ANTARA/REUTERS/Abert Gea)

Solopos.com, SOLOBarcelona menembus posisi kedua klasemen Liga Spanyol setelah mengatasi Sevilla 1-0, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Berlaga di kandang sendiri, Camp Nou, Barca menang melalui gol tunggal Pedri pada menit ke-72.

Dilansir dari Antara, Gelandang berusia 19 tahun itu menciptakan gol kemenangan dengan gaya yang mirip dengan gol khas yang dicetak Lionel Messi sebelum hengkang ke Paris St-Germain tahun lalu.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Pedri dikelilingi oleh bek-bek lawan di luar kotak tetapi dengan tiga gerakan cepat dia membuat tiga lawannya terkecoh. Dia kemudian menemukan celah dan melepaskan tembakan tepat melewati kiper Yassine Bounou untuk masuk ke ke tiang jauh gawang Sevilla.

Baca Juga: Laporta: Xavi Bisa Tinggal di Barcelona Selama yang Ia Inginkan

Barca kini mengumpulkan 57 poin, sama dengan Atletico Madrid dan Sevilla yang masing-masing berada di posisi tiga dan empat, namun Barca masih menyimpan satu pertandingan tersisa setelah memainkan 29 pertandingan. Posisi pertama klasemen La Liga masih dikuasai Real Madrid dengan 69 poin.

Pada pertandingan Liga Primera sebelumnya, Minggu (3/4) malam WIB, Juanmi menciptakan dua gol ketika tuan rumah Real Betis menang besar 4-1 atas Osasuna di Stadion Benito Villamarin, Sevilla. Betis makin kuat mencengkeram posisi kelima dengan 53 poin.

Juanmi membawa Betis unggul 2-0 sampai babak pertama berakhir dari dua gol yang dia ciptakan pada menit ke-34 dan 45+1. Ante Budimir sempat memperkecil kedudukan 1-2 pada menit ke-65. Namun tuan rumah tak tertahankan dengan mencetak lagi dua gol pada menit ke-82 melalui William Carvalho dan Alex Moreno pada menit ke-88.

Baca Juga: Barcelona Lempar Sinyal Angkat Tangan dalam Perburuan Haaland

Di Stadion San Mames, Bilbao, tuan rumah Athletic Bilbao menang 2-1 atas Elche. Alex Berenguer membawa Bilbao unggul pada menit ke-32 yang baru digandakan oleh Asier Villalibre pada menit ke-86. Laga nyaris berakhir 2-0, namun Josan kemudian mempertipisnya menjadi 2-1 dari gol yang dia buat pada menit 90+2.

Dalam dua pertandingan lainnya, keempat tim berbagi satu poin setelah kedua laga ini berakhir seri. Valencia ditahan seri 0-0 oleh Cadiz di kandangnya sendiri di Stadion Mestalla di Valencia. Granada dan Rayo Vallecano juga berbagi satu poin setelah menyelesaikan laga dalam kedudukan 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya