SOLOPOS.COM - Luuk de Jong (kanan) memeluk Jordi Alba saat merayakan gol kemenangan Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Levante pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/JOSE JORDAN)

Solopos.com, JAKARTABarcelona harus susah payah mengalahkan Levante tim penghuni posisi 19 klasemen pada lanjutan Liga Spanyol, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Luuk de Jong membantu Barcelona meraih tiga poin setelah mengalahkan Levante 3-2 dalam jornada ke-32 di Estadio Ciutat de València.

Levante sempat memimpin lewat penalti Jose Luis Morales pada menit ke-52. Barcelona bangkit dan berbalik unggul lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Pedri pada menit ke-59 dan 63.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Gonzalo Melero bisa menyamakan kedudukan untuk Levante lewat tendangan penalti pada menit 83. Tetapi Barcelona meraih kemenangan lewat gol dramatis Luuk de Jong pada injury time babak kedua.

Baca Juga: Jadwal dan Klasemen Liga Spanyol: Kans Barcelona Kembali ke Posisi 2

Kemenangan ini membuat Barcelona bertengger di peringkat kedua dengan 60 poin, sama dengan Sevilla di tempat ketiga dan 12 poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Namun, Barcelona memainkan satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan kedua rival mereka.

Levante mendapatkan penalti pada menit ke-50 setelah Dani Alves menjatuhkan Son. Morales yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membuat tim tuan rumah unggul 1-0.

Baca Juga: Laporta: Xavi Bisa Tinggal di Barcelona Selama yang Ia Inginkan

Empat menit berselang. Levante kembali mendapatkan penalti akibat handball Garcia di kotak terlarang. Kali ini Roger Marti maju sebagai algojo, tetapi tendangannya bisa dihentikan Ter Stegen.

Barcelona menyamakan skor pada menit ke-59. Umpan silang Dembele dari kanan ditanduk Pierre-Emerick Aubameyang di depan gawang.

Skuat asuhan Xavi berbalik memimpin empat menit kemudian. Aksi individu Gavi diselesaikan dengan operan ke Pedri, yang melepaskan tendangan akurat ke pojok kiri bawah gawang Cardenas.

Baca Juga: Hasil, Jadwal, dan Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Nyodok Posisi Dua

Levante mendapatkan penalti ketiga mereka setelah Clement Lenglet menjatuhkan Dani Gomez. Kali ini Melero maju mengambil tendangan dan menaklukkan Ter Stegen dengan tembakan ke kiri bawah gawang.

Saat pertandingan akan berakhir imbang, Barcelona mencetak gol kemenangan mereka di injury time lewat sundulan Luuk de Jong setelah menyambar umpan silang Jordi Alba dari kiri.

 

Hasil Liga Spanyol

Minggu (10/4/2022) malam

Osasuna vs Deportivo Alaves: 1-0

Espanyol vs Celta: 1-0

Elche vs Real Sociedad: 1-2

Senin (11/4/2022) dini hari

Levante vs Barcelona: 2-3

 

Jadwal Liga Spanyol

Selasa (12/4/2022) dini hari

02.00 WIB: Rayo Vallecano vs Valencia



 

Klasemen Sementara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya