SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Joao Felix merayakan gol saat melawan Royal Antwerp di matchday 1 Liga Champions 2023/2024 di Spanyol, Rabu (20/9/2023) dini hari. Barca menang 5-0. (Instagram/fcbarcelona).

Solopos.com, SOLO-Sejumlah pertandingan pada matchdayLiga Champions 2023/2024 telah dimainkan pada Selasa malam-Rabu dini hari (19-20/9/2023), berikut hasil lengkap pertandingannya.

AC Milan harus puas berbagi satu poin dengan Newcastle United setelah kedua tim bermain imbang 0-0 pada laga perdana babak penyisihan Grup F Liga Champions 2023/2024 yang digelar di San Siro, Selasa malam.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Milan menguasai penuh jalannya laga dengan 52% penguasaan bola dan 19 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran. Newcastle yang bertindak sebagai tim tamu, pada laga ini hanya melesatkan empat tendangan dengan satu tendangan tepat sasaran.

AC Milan tak mampu memanfaatkan peluang-peluang emas yang diperolah karena serangan mereka kurang efektif. Hasil ini tentu tak menguntungkan AC Milan yang berstatus sebagai tuan rumah.

Sebaliknya, hasil ini lebih menguntungkan Newcastle sebagai tim tamu. Pada laga leg kedua nanti Newcastle memiliki motivasi tinggi lantaran menjamu AC Milan di kandang.

Pada pertandingan lain, Barcelona mengawali perjalanan mereka di Liga Champions musim ini dengan berpesta gol ke gawang Royal Antwerp 5-0 pada pertandingan Grup H di Stadion Olimpico Lluis Companys, Barcelona, Rabu dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Barcelona pada pertandingan ini dicatatkan oleh Joao Felix (2 gol), Robert Lewandowski, Jelle Bataile (gol bunuh diri), dan Gavi.

Kemenangan ini mengantarkan Barcelona kokoh di peringkat pertama klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan. Sedangkan, Royal Antwerp menempati posisi terakhir.

Secara statistik Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 63% penguasaan bola serta melepaskan 22 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Berikut hasil lengkap matchday 1 Liga Champions 2023/2024 yang digelar Selasa-Rabu dini hari, dikutip dari akun resmi Instagram penyelenggara Liga Champions, championsleague, Rabu:

Selasa (19/9/2023)

  • AC Milan 0-0 Newcastle United.
  • Young Boys 1-3 RB Leipzig.

Rabu (20/9/2023)

  • PSG 2-0 Dortmund.
  • Shakhtar Donetsk 1-3 Porto.
  • Manchester City 3-1 Crvena Zvezda.
  • Lazio 1-1 Atletico Madrid.
  • Barcelona 5-0 Antwerp.
  • Feyenoord 2-0 Celtic.

Itulah hasil lengkap matchday 1 Liga Champions 2023/2024 yang digelar Selasa malam-Rabu dini hari tadi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya