SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Erling Haaland bersiap menendang bola di udara saat melawan West Ham di pekan ke-5 Liga Inggris, Sabtu (16/9/2023). Man City menang 3-1. (Instagram/mancity).

Solopos.com, SOLOHasil lengkap sembilan pertandingan Premier League atau Liga Utama Inggris 2023/2024 pekan ke-5 yang digelar akhir pekan lalu, Sabtu-Minggu (17-18/9/2023).

Sembilan dari 10 pertandingan pekan ke-5 yang telah dimainkan. Tersisa satu pertandingan lagi yang akan digelar Selasa (19/9/2023) dini hari WIB yakni Nottingham Forest vs Burnley.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Tim big six Liga Inggris telah merampungkan pertandingan. Namun, beberapa tim di antaranya meraih hasil minor. Kemenangan diraih Liverpool saat dijamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux. Sempat tertinggal 0-1 akibat gol Hwang Hee-chan, Liverpool mencetak tiga gol pada menit-menit akhir babak kedua. Hasil itu membuat Liverpool memepet Manchester City yang menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Sedangkan, The Citizens sukses membungkam tuan rumah West Ham United dengan skor 3-1. Tiga gol Manchester City dilesatkan Jeremy Doku menit 46, Bernardo Silva menit 76, dan Erling Haaland menit 86. Sementara satu gol West Ham dibukukan James Ward-Prowse menit 36.

Tottenham Hotspur mencetak dua gol pada injury time babak kedua untuk memenangi laga 2-1 atas Sheffield United. The Lilywhites berada di posisi kedua dengan poin 13, sama dengan Liverpool, dan hanya berselisih dua angka di belakang Manchester City.

Arsenal mematahkan kutukan di markas Everton. The Gunners menyudahi rentetan lima laga tanpa kemenangan di Goodison Park setelah membekuk The Toffees Minggu (17/9/2023) malam. Gol tunggal Leandro Trossard memastikan kemenangan Arsenal atas Everton.

Nasib sial dialami Manchester United (MU) dan Chelsea yang gagal menang pada pekan kelima Liga Inggris. Manchester United tumbang 1-3 saat menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford. Tiga gol dari Danny Welbeck, Pascal Gross, dan Joao Pedro hanya dibalas oleh Hannibal Mejbri.

Hasil negatif itu membut The Red Devils diolok-olok penggemar Manchester City dan Liverpool di media sosial. Ejekan itu seperti di saat Man City dan Liverpool menang 3-1 melawan lawan-lawan mereka, Setan Merah malah kalah 1-3. Kekalahan Manchester United dinilai memalukan lantaran dialami di kandang sendiri.

Sementara itu Chelsea ditahan imbang Bournemouth dengan skor kacamata alias 0-0. Ini menandakan The Blues hanya satu kali menang dalam lima laga terakhir. Manchester United dan Chelsea pun kian terperosok di papan tengah klasemen, kedua tim juga semakin dekat dengan zona merah alias zona degradasi.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Inggris pekan ke-5 (9 pertandingan) Liga Inggris 2023/2024:

  • Wolves 1-3 Liverpool.
  • Aston Villa 3-1 Crystal Palace.
  • Fulham 1-0 Luton Town.
  • Manchester United 1-3 Brighton.
  • Tottenham 2-1 Sheffield United.
  • West Ham 1-3 Manchester City.
  • Newcastle United 1-0 Brentford.
  • Bournemouth 0-0 Chelsea.
  • Everton 0-1 Arsenal.

Itulah hasil lengkap pertandingan Liga Inggris pekan ke-5 Liga Inggris 2023/2024.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man United dan Chelsea Dekati Zona Merah”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya