SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona seusai imbang 1-1 melawan Eintracht Frankfurt dalam partai leg pertama perempat final Liga Europa di Deutsche Bank Park pada Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. (UEFA)

Solopos.com, JAKARTA Liga Europa telah memainkan seluruh laga leg pertama babak perempat final pada Kamis (7/4/2022) dan Jumat dini hari WIB. Menariknya, tiga pertandingan berakhir imbang.

Salah satu hasil imbang diraih tim raksasa Spanyol Barcelona. Melawat ke Frankfurt Jerman, Barca berbagi angka 1-1. Ferran Torres menyelamatkan Barcelona dari kekalahan pada laga di Deutsche Bank Park pada Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Eintracht Frankfurt unggul terlebih dahulu lewat gol Ansgar Knauff di menit ke-48. Namun, pada laga yang diwarnai kartu merah tersebut, Ferran Torres mencetak gol penyeimbang bagi Barcelona pada menit ke-66.

Baca Juga: Diwarnai Kartu Merah, Torres Selamatkan Barcelona di Frankfurt

Pada laga lainnya, seperti dikutip dari UEFA, wakil Inggris West Ham United berbagi angka 1-1 melawan Lyon. Tuan rumah yang mendapat kartu merah pada akhir babak pertama unggul lebih dulu pada menit ke-52 lewat Jarrod Bowen. Hanya berselang 14 menit, wakil Prancis menyamakan kedudukan melalui Tanguy Ndombele.

Sementara itu, gol bunuh diri mewarnai hasil 1-1 RB Leipzig melawan Atalanta. Berlaga di RB Arena Leipzig, Atalanta memimpin di menit ke-17 lewat Luis Fernando Muriel Fruto. Namun klub Italia itu harus merelakan kemenangan setelah pemainnya, Davide Zappacosta melakukan gol bunuh diri pada menit ke-58.

Satu-satunya kemenangan pada leg pertama perempat final Liga Europa dibukukan Braga saat menjamu Rangers 1-0. Tampil di depan publik sendiri Estadio Municipal de Braga, Portugal, Braga memastikan kemenangan lewat gol Abel Ruiz pada menit ke-40.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos Perempat Final Liga Europa, Barcelona Jaga Asa

Laga leg kedua perempat final Liga Europa akan digelar sepekan mendatang. Berdasarkan hasil drawing perempat final, pemenang Leipzig vs Atalanta akan melawan Braga vs Rangers di semifinal. Sedangkan pemenang West Ham vs Lyon akan menghadapi pemenang Frankfurt vs Barcelona.

 

Hasil Leg 1 Perempat Final Liga Europa 2021-2022:

RB Leipzig vs Atalanta: 1-1

West Ham vs Lyon: 1-1

Frankfurt vs Barcelona: 1-1

Braga vs Rangers: 1-0

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya