SOLOPOS.COM - Alwi Farhan (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, LUCKNOW – Hsail lengkap wakil Indonesia di pertandingan babak 16 besar turnamen bulu tangkis Syed Modi India International 2023.

Pertandingan digelar di BBD U.P. Badminton Academy, Lucknow, India, Kamis (30/11/2023). Indonesia menempatkan tiga wakil di babak ini.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Syed Modi India International 2023 merupakan turnamen bulu tangkis rangkaian BWF World Tour Super 300 berhadiah total US$210.000.

Lantas bagaimana hasil lengkap dari wakil Indonesia di babak 16 besar Syed Modi India International 2023 hari ini?

Dari tiga wakil yang berlaga pada hari ini, Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke babak perempat final.

Salah satunya adalah kejutan dari tunggal putra Alwi Farhan. Pebulu tangkis muda asal Kota Solo, Jawa Tengah, ini melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Malaysia, JJustin Hoh, dengan skor 21-11, 23-21.

Satu wakil Indonesia lainnya yang menang di babak 16 besar Syed Modi India International 2023 ganda campuran asal PB Djarum Kudus, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka mengalahkan wakil Taiwan, Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan, dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-11.

Sementara itu, wakil Indonesia yang tersingkir di babak 16 besar Syed Modi India International 2023 ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Ganda campuran binaan PB Djarum ini dikalahkan wakil Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Shudjaipraparat dengan skor 19-21, 15-21.

Seusai pertandingan Alwi Farhan menyatakan kunci kemenangannya pada hari ini adalah mampu menerapkan pola permainan secara benar sejak awal.

“Pertama-tama mengucap syukur alhamdulilah bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Bisa dibilang saya di game pertama memegang kendali permainan. Sejak awal saya mempersiapkan pola permainan dan kenyataannya bisa berjalan dengan lancar, walaupun di game kedua lawan sempat mengubah pola. Tetapi di akhir pertandingan saya bisa lebih tenang sehingga bisa menerapkan pola permainan yang diinginkan,” ungkap Alwi Farhan dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI, Kamis.

“Kunci kemenangan hari ini, saya lebih bisa menerapkan pola permainan sejak awal laga. Pada game kedua lawan mengubah pola permainan sehingga saya binggung mencari kelemahan musuh. Di akhir-akhir game kedua saya malah bisa tenang dan alhamdulilah saya dapat poin. Dalam keadaan tertinggal saya tidak mau pasrah begitu saja, sehingga alhamdulilah bisa mengamankan kemenangan game kedua.”

“Pada game kedua saat tertinggal 12-20, pastinya saya lebih tidak mau ada tekanan untuk mengambil game itu. Hal itu akhirnya malah membuat saya bisa menerapkan pola yang benar. Bisa lebih tenang dan mengontrol permainan. Lawan ketika saya mendapat poin demi poin terlihat tegang dan goyang. Pada momen itu saya mendapatkan momentum untuk menang di game kedua.”

Untuk pertandingan babak perempat final, Alwi Farhan mengaku ingin bermain tanpa beban.

“Di perempatfinal, saya mau bermain nothing to lose lagi. Saya juga mau fight. Rajawat memang pemain yang bagus. Tetapi saya tidak mau memikirkan di situ, saya ingin memberikan pembuktian di lapangan.”

Hasil lengkap wakil Indonesia di babak 16 besar Syed Modi India International 2023:

Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat (Thailand) Vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, 21-19, 21-15

Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan (Taiwan) Vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, 21-19, 17-21, 11-21

Alwi Farhan Vs Justin Hoh (Malaysia), 21-11, 23-21

Demikianlah hasil pertandingan babak 16 Syed Modi India International 2023 dari wakil Indonesia yang diwarnai keberhasilan dua wakil ke babak perempat final.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya