SOLOPOS.COM - Pemain Madura United, Hugo Gomes (kiri), berebut bola dengan pemain Arema FC, Renshi (kanan), dalam laga Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (20/12/2022). Madura United berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, BANTUL – Arema FC akhirnya kalah di tangan Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023. Arema FC kalah dengan skor 0-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022).

Arema FC sebelumnya mencatatkan empat kemenangan beruntun dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 setelah tragedi Kanjuruhan Malang yang terjadi pada 1 Oktober lalu.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kekalahan dari Madura United ini mengakhiri rentetan kemenangan Arema FC. Pada pertandingan ini kemenangan Madura United hadir berkat gol Beto Goncalves dan Lulinha di babak kedua.

Berawal dari pergerakan Ronaldo Kwateh, pemain muda tersebut dilanggar oleh Ahmad Figo di kotak terlarang Arema FC sehingga wasit memberikan hadiah penalti. Beto Goncalves yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tidak dibaca dengan baik oleh Adilson Maringa sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-53.

Dikutip Antara, Skuad asuhan Fabio Lefundes mampu menambahkan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-67 melalui upaya Lulinha yang tendangannya mampu mengoyak gawang Arema FC. Di sisa waktu babak kedua, Arema FC terus berupaya untuk mencari gol, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 2-0 untuk kemenangan Madura United tetap bertahan.

Baca Juga: Coach Rasiman Buka Suara Tentang Penampilan Persis Solo Saat Ini

Sebelum pertandingan, Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes, sempat memberi pujian tren positif Arema FC yang selalu meraih kemenangan dalam empat laga beruntun.

“Ya semua sudah tahu tentang Arema (FC) mereka balik di sistem bubble mereka punya empat kemenangan. Itu membuat Arema meramaikan persaingan di papan atas sekarang,” tutur Fabio Lefundes dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya