SOLOPOS.COM - Pemain Bhayangkara FC, Ruben Karel Sanadi (kanan), berebut bola dengan pesepak bola Arema FC, Dedik Setiawan (kiri), pada pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/12/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Solopos.com, SOLO – Arema FC kembali menelan kekalahan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 pasca-tragedi Kanjuruhan. Bertanding di Stadion Manahan Solo, Jumat (23/12/2022), Arema FC ditumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 0-1.

Gol semata wayang Bhayangkara FC dalam laga tersebut dicetak oleh Muhamad Kasim Botan pada menit ke-33.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Bagi Arema FC ini merupakan kekalahan kali kedua mereka secara berturut-turut saat Liga 1 kembali digelar setelah dihentikan karena tragedi Kanjuruhan pada 1 Okotber 2022. Sebelumnya Arema FC dikalahkan Madura United pada pertandingan Liga 1 yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, 20 Desember 2022.

Sementara itu, bagi Bhayangkara FC yang diasuh Widodo Cahyono Putro ini, kemenangan atas Arema FC memutus rangakain hasil buruh dalam dua laga berturut-turut sebelumnya. Kalau itu mereka kalah dari RANS Nusantara 1-2 dan dari Barito Putera 0-2.

Baca Juga: Lapangan Stadion Manahan Tergenang, Gibran: Harus Dievaluasi!

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, menyatakan tim pelatih mengucapkan selamat kepada pemainnya yang telah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan melawan Arema FC.

“Pada pertandingan ini, kedua tim saya lihat sangat berat bermain dengan guyuran hujan, tetapi mereka penuh semangat untuk bisa memenangkan pertandingan. Namun, hal ini, mungkin proses Bhayangkara ke depan lebih maju lagi,” kata Widodo dikutip Antara.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Indonesia di Peringkat Ketiga

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Javier Roca, mengaku kecewa dan sedih timnya tidak bisa mendapatkan hasil maksimal. Timnya dinilai banyak mendapatkan peluang di babak kedua tetapi tidak bisa menghasilkan gol.

“Kami akan perbaiki pada putaran kedua nanti agar timnya tampil lebih baik,” kata Roca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya