SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman (jersey putih-hitam) dan pemain Bali United berebut bola dalam pertandingan pembuka Liga 1 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023). (Twitter/@PSSleman)

Solopos.com, GIANYAR – Hasil Liga 1 2023 diwarnai kejutan dengan kemenangan PSS Sleman di kandang Bali United, Stadion Kaptan I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023).

Pertandingan antara Bali United vs PSS Sleman ini menjadi partai pembuka bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Gol kemenangan PSS Sleman di kandang Bali United tersebut dicetak oleh Ricky Cawor melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-48.

Cawor memang tampil impresif pada pertandingan melawan tuan rumah Bali United kali ini. Pada babak pertama ia beberapa kali mengancam gawang Bali United yang dijaga kiper Adilson Aguero Dos Santos.

Meski demikian pada babak pertama tersebut kedua tim hanya bisa bermain imbang tanpa gol alias 0-0.

Pada babak kedua tuan rumah berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, upaya mereka tak membuahkan hasil sehingga skor akhir tetap 0-1 untuk kemenangan tim tamu PSS Sleman.

Justru PSS Sleman yang mampu mencuri gol pada menit ke-48 melalui Ricky Ricardo Cristian G. T. Cawor atau akrab dengan sebutan Ricky Cawor yang sekaligus mengunci kemenangan mereka pada pertandigan perdana Liga 1 2023 ini.

Pertandingan antara Bali United vs PSS Sleman ini dipimpin oleh wasit Asep Yandis dengan asisten wasit 1 Bangbang Syamsudar, asisten wasit 2 Beni Andriko, dan candangan wasit Nendi Rohaendi.

Pertandingan diwarnai hujan kartu kuning. Wasit Asep tercatat mengeluarkan sembilan kartu kuning dengan perincian empat untuk pemain Bali Unite dan lima kartu kuning untik pemain PSS Sleman.

Sementara itu, untuk jumlah penonton yang datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta menyaksikan pertandingan pembuka Liga 1 2023 antara Bali United vs PSS Sleman tersebut tercatat sebanyak 3.450 orang atau hanya 14 % dari kapasitas stadion.

Susunan pemain Bali United vs PSS Sleman

Bali United
Dos Santos; Ardi Idrus, Kadek, Ricky Fajrin, Yusef Elias; Hekmat, Eber Henrique, Moh. Sidik; Spasojevic, Befolo Mbarga

Pelatih: Stefano Cugurra

PSS Sleman
Pinthus; Nikson, Abduh Lestaluhu, Thales; Jihad Ayoub, Ezequiel, Kim Jeffrrey, Ricky Cawor, Wahyudi; Yevhen

Pelatih: Marian Cucchiaroni Mihail

Demikian tadi hasil pertandingan pembuka Liga 1 2023 antara Bali United vs PSS Sleman di Gianyar, Bali, yang dimenangi tim tamu dengan skor 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya