SOLOPOS.COM - Kapten Arema FC Dendy Santoso (kanan) berusaha melewati adangan pemain Persikabo 1973 pada laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/8/2023) sore. Arema menang 1-0. (Instagram/aremafcaofficial).

Solopos.com, SOLOArema FC akhirnya memetik kemenangan pertama dalam 10 laga terakhir Liga 1 2023/2024.

Poin penuh ini diperoleh setelah mengandaskan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-10 Liga 1 musim ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/8/2023) sore. Gol tunggal Arema dicetak Dedik Setiawan pada menit ke-30.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, seusai laga, hasil ini sekaligus mengakhiri rentetan hasil buruk pada sembilan laga terakhir. Pada periode itu Skuad Arema FC tak pernah menang. Hasil terbaik yang diperolah yakni tiga kali seri. Enam pertandingan lainnya diakhiri dengan kekalahan.

Kemenangan ini terasa manis bagi pelatih baru Arema FC, Fernando Valente. Pada debutnya sebagai pelatih, pria asal Portugal itu mampu mempersembahkan kemenangan perdana bagi Arema.

Hasil ini mengangkat posisi Arema di klasemen sementara dari sebelumnya juru kunci naik satu tingkat menjadi peringkat 17. Arema kini mengemas enam poin hasil dari satu kali kemenangan, tiga kali imbang, dan enam kali kalah.

Arema masih harus bekerja keras untuk memenangi laga demi laga jika ingin keluar dari zona degradasi. Posisi juru kunci kini ditempati Presisi Bhayangkara Presisi FC dengan mengemas lima poin. Dari 10 laga yang dijalani, tim Polri tersebut baru satu kali menang, dua kali seri, dan tujuh kali kalah.

Sementara itu, kekalahan ini merupakan kekalahan keempat yang diderita Persikabo secara beruntun dan kekalahan kedua beruntun sejak ditangani pelatih anyar Aji Santoso.

Pelatih yang sebelumnya dipecat Persebaya Surabaya menyusul rentetan hasil buruk tim tersebut belum mampu mengangkat performa Laskar Padjadjaran.

Hingga seusai pertandingan, Persikabo tertahan di peringkat 16 (zona degradasi) atau satu peringkat di atas Arema dengan torehan delapan poin. Dari 10 pertandingan yang dilakoni, Persikabo baru memetik dua kali kemenangan, mencatatkan dua kali hasil imbang, dan sudah enam kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya