SOLOPOS.COM - Pemain Persik Kediri Riyatno Abisyoso melakukan selebrasi seusai mencetak gol kemenangan ke gawang Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/1/2023). (Twitter @persikfckediri)

Solopos.com, SOLOPersik Kediri meraih kemenangan kedua pada kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi pada Kamis (19/1/2023). Menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, Macan Putih menang dengan skor 3-2.

Persik sebelumnya pecah telur dengan mengalahkan Dewa United FC 1-0. Meski demikian Persik tampil tidak konsisten karena setelah itu bermain imbang melawan Persikabo 1973 dan dihajar Persis Solo 1-3 pada 24 Desember 2022.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dua kemenangan itu belum membuat Macan Putih beranjak dari dasar klasemen Liga 1. Persik baru mengumpulkan poin 13 dari 18 pertandingan, terpaut 2 poin dari PS Barito Putera di posisi 17 dan selisi 3 poin dari Rans Nusantara FC serta PSS Sleman di peringkat 15 dan 16.

Sedangkan Bhayangkara FC tetap menghuni posisi 13 dengan poin 19. Itu merupakan kekalahan The Guardian setelah meraih dua kemenangan beruntun dengan skor 1-0 atas Arema FC dan PSIS Semarang.

Tiga gol Persik diciptakan oleh Rohit Chand, Renan da Silva dan Riyatno Abiyoso. Bhayangkara sempat membalas melalui Titan Agung serta Sani Rizki Fauzi.

Persik unggul terlebih dahulu pada pertandingan ini berkat gol cepat yang diciptakan oleh Rohit Chand pada menit ke-8. Berawal dari umpan tendangan bebas Renan da Silva, bola dapat disambut tandukkan oleh Rohit Chand yang membobol gawang Aqil Savik sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Persik memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai Asyraq Gufran melanggar Renan da Silva di kotak terlarang Bhayangkara FC. Renan da Silva yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya usai tendangan penaltinya tidak mampu dibaca oleh Aqil Savik sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-14.

Bhayangkara FC berusaha bangkit dan mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-31 melalui gol yang dicetak oleh Titan Agung memanfaatkan umpan dari Kasim Botan sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Bhayangkara FC memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai Sani Rizki Fauzi dilanggar oleh Rohit Chand di kotak penalti Persik.

Sani Rizki yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangan penaltinya tak mampu dibaca dengan baik oleh Dikri Yusron. Skor berubah menjadi 2-2 pada menit ke-45+4 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persik mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan jarak jauh Yusuf Meilana, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang Bhayangkara FC.

Persik Kediri terus memberikan ancaman ke gawang Bhayangkara FC. Kali ini melalui tendangan keras Renan Silva, namun bola dapat ditepis oleh Aqil Savik.

Selanjutnya giliran Bhayangkara FC yang memberikan ancaman melalui tendangan Dendy Sulistyawan, akan tetapi kiper Dikri Yusron dapat mementahkan peluang tersebut.

Macan Putih kembali unggul pada menit ke-82 melalui gol yang dicetak oleh Riyatno Abiyoso setelah memanfaatkan umpan Rendy Juliansyah. Skor 3-2 tersebut bertahan hingga laga usai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya