SOLOPOS.COM - Bali United FC menghentikan laju lima kemenangan beruntun Persib Bandung dengan bermain imbang 1-1 pada pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Jumat (10/2/2023) sore. (Twitter @persib)

Solopos.com, SOLO—Bali United FC menghentikan laju lima kemenangan beruntun Persib Bandung dengan bermain imbang 1-1 pada pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Jumat (10/2/2023) sore. Hasil itu membuat Persib gagal mengudeta PSM Makassar dari puncak klasemen Liga 1.

Bali United unggul  lebih dulu pada menit ke-79 melalui Privat Mbarga. Keunggulan di depan mata itu sirna setelah David da Silva mencatatkan namanya di papan skor untuk Persib dua menit sebelum waktu normal berakhir.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Persib tetap di posisi kedua dengan poin 46, terpaut satu angka dari PSM. Namun Maung Bandung masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Meski gagal menang, Persib memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi 15 pertandingan beruntun di bawah arahan pelatih Luis Milla.

Sementara bagi Bali United, hasil seri itu menjadi yang ketiga dalam lima laga terakhir, sedangkan dua laga lainnya berakhir dengan nirpoin. Posisi Serdadu Tridatu pun tidak beranjak dari urutan enam klasemen dengan poin 36.

Hasil itu juga semakin menguatkan dominasi Bali United atas Persib. Sejauh ini Bali United  belum pernah kalah dari Persib baik kandang maupun tandang.

Pertarungan antara Bali United vs Persib berlangsung ketat sejak kick-off. Bali United berusaha menghentikan paceklik tiga poin, sedangkan Persib ingin mengambil alih puncak klasemen.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, Privat Mbarga memperlihatkan keahliannya yang memperdayai tiga pemain Persib sebelum melepas tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-79.

Persib berusaha bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan dua menit menjelang pertandingan berakhir melalui sepakan David Da Silva, sehingga menutup laga dengan skor 1-1.

Gol itu membuat Da Silva mengukuhkan diri sebagai topskor sementara Liga 1 2022-2023 dengan 17 gol, unggul empat gol dari penyerang Borneo FC Samarinda Matheus Pato.

 

Susunan pemain Bali United vs Persib Bandung:

Bali United:

Nadeo Argawinata; Tupamahu, Ardi Idrus, W. Carvalho, Ricky Fajrin, Nouri, Hariono, Eber Bessa, Novri Setiawan, Yabes Roni, Privat Mbarga.

 

Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Daisuke Sato, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putera, Ciro Alves, David da Silva.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya