SOLOPOS.COM - Drama lima gol mewarnai kekalahan Persis Solo 2-3 dari PSM Makassar pada pekan ke-28 Liga 1 2022-2023 di Stadion B.J. Habibie, Pare-pare, Minggu (5/3/2023) sore WIB. (Twitter @persisofficial)

Solopos.com, PARE-PARE—Drama lima gol mewarnai kekalahan Persis Solo 2-3 dari PSM Makassar pada pekan ke-28 Liga 1 2022-2023 di Stadion B.J. Habibie, Pare-pare, Minggu (5/3/2023) sore WIB.

Persis Solo sempat memimpin dua kali lewat gol Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez. Namun tuan rumah dua kali menyamakan kedudukan dan memenangkan pertandingan melalui Yance Sauri, Willem Jan Pluim dan Everton.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Hasil ini membuat PSM semakin kukuh di puncak klasemen dengan poin 62. Juku Eja yang tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan beruntun memimpin 10 poin atas peringkat kedua Persib Bandung.

Bagi Persis Solo, kekalahan ini membuat mereka tetap menghuni posisi 11 klasemen dengan poin 33.

Laskar Sambernyawa memimpin pertandingan melalui Ryo Matsumura setelah mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32 melalui aksi individu setelah memaksimalkan assist Irfan Bachdim.

PSM sempat mencetak gol balasan empat menit kemudian. Namun gol Everton itu dianulir karena offside. Juku Eja juga mengklaim dapat mencetak gol lewat sundulan kepala Everton pada menit ke-45+1. Namun wasit menyatakan belum gol karena bola belum melewati garing gawang.

Persis juga nyaris menggandakan keunggulan jika crossing Ryo Matsumura tidak mengenai tiang gawang Reza Arya Pratama. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, tim Ayam Jantan dari Timur tampil lebih spartan untuk menyamakan kedudukan. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-62 ketika Yance Sayuri setelah menyambut through pass Willem Jan Pluim.

Namun hanya berselang tiga menit Persis Solo kembali mencetak gol lewat Fernando Rodriguez. Gol itu spektakuler karena diciptakan melalui tendangan voli setelah menerima umpan menyilang Ryo Matsumura.

Keunggulan Persis Solo hanya bertahan tiga menit karena sundulan kepala Willem Jan Pluim pada menit ke-68 memanfaatkan umpan Yance Sauri berhasil menggetarkan jala gawang Gianluca Pandeynuwu.

Setelah parade tiga gol dalam enam menit tersebut, pertandingan berlangsung lebih seru karena kedudukan imbang 2-2. Namun tuan rumah lebih beruntung karena lewat serangan balik mampu membalikkan keadaan pada menit ke-77.

Gol ketiga PSM terjadi lewat heading Everton memanfaatkan umpan matan Ramadhan Sananta. Everton akhirnya mampu mencetak gol setelah dua kali usahanya dia tidak dianggap gol oleh wasit.

 

Susunan pemain PSM Makassar vs Persis Solo:

PSM Makassar (3-4-3):

Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes Lopes; Rasyid Bakri, Arfan, Ananda Alief, Wilem Pluim;  Everton, Yakob Sayuri, Yance Sayuri. Pelatih: Bernardo Tavares

 

Persis Solo (5-4-1):

Gianluca Pandeynuwu; Rian Miziar, Andri Ibo, Eky Taufik, Gavin Kwan, Sutanto Tan; Ferdinan Sinaga, Irfan Bachdim, Ryo Matsumura, Alexis Messidoro; Fernando Rodriguez. Pelatih: Leonardo Medina.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya