SOLOPOS.COM - Persija Jakarta mengalahkan PSM Makassar 4-2 pada pertandingan Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023). (Twitter @Persija_Jkt)

Solopos.com, BEKASIPersija Jakarta akhirnya memuncaki klasemen Liga 1 2022-2023 seusai mengalahkan PSM Makassar 4-2 pada pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023).

Macan Kemayoran bertengger di puncak klasemen dengan poin 38 dari 20 pertandingan. Nilai sebenarnya sama dengan yang diperoleh PSM. Namun Persija berhak di nomor satu karena unggul head to head dibandingkan Juku Eja, julukan PSM.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kemenangan Persija atas PSM ditandai oleh dua gol debut penyerang berusia 23 tahun Aji Kusuma. Dua gol lain Persija diborong penyerang tim nasional Bahrain Abdulla Yusuf Helal.  Sedangkan PSM memperkecil kedudukan melalui Everton Nascimento dan Rasyid Bakri.

Pelatih Persija Thomas Doll hanya menurunkan dua dari empat pemain asingnya dalam sebelas pertama. Ondrej Kudela mengisi pos bek tengah dan Abdulla Yusuf sebagai penyerang, sementara Hanno Behrens dan Michael Krmencik duduk di bangku cadangan.

Sedangkan pelatih PSM Bernardo Tavares memainkan pemain-pemain terbaiknya, termasuk seluruh pemain asing yang mereka miliki. Namun, Persija yang mendapat dukungan ribuan suporternya unggul lebih dahulu lewat Abdulla Yusuf pada menit ke-21 setelah dengan jitu memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak.

15 menit kemudian, Aji Kusuma menunjukkan tajinya. Turun sejak menit awal, mantan penyerang timnas U-19 itu mencatatkan nama di papan skor dengan mengonversi asisst yang dibuat Riko Simanjuntak. Persija pun unggul dua gol sebelum turun minum.

Sembilan menit laga berjalan usai jeda, Aji kembali membuat gol untuk membawa Persija memimpin 3-0 setelah meneruskan operan Muhammad Ferarri.

PSM membalas pada menit ke-68 via Everton Nascimento yang mengubah umpan Ramadhan Sananta menjadi gol.

Namun, Persija semakin jauh meninggalkan PSM setelah Abdulla Yusuf membuat gol keduanya pada menit ke-82. PSM tidak menyerah setelah Rasyid Bakri melesakkan gol penutup laga pada menit 90+2. Skor 4-2 berakhir untuk kemenangan Persija.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya