SOLOPOS.COM - Logo Arema FC (ligaindonesiabaru)

Solopos.com, JAKARTA — Arema FC menang secara dramatis atas Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 musim 2022-2023. Dua gol Arema di masa injury babak kedua membawa tim berjuluk Singo Edan itu menaklukan Persikabo dengan skor 3-1 di Stadion PTIK Jakarta, Minggu (19/3/2023).

Arema FC bahkan sempat tertinggal lebih dulu dari Persikabo hingga babak pertama usai. Skuat besutan Joko Susilo itu tertinggal 0-1 dari Persikabo lewat gol Dimas Drajad pada menit ke-39.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Di babak kedua, Arema berusaha bangkit hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-71 melalu gol Dedik Setiawan.

Upaya Arema FC untuk berbalik unggul akhirnya berbuah manis pada masa injury time tepatnya menit ke-90 setelah mendapat hadiah penalti. Rizky Dwi yang ditunjuk sebagai algojo pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik setelah bola tendangannya tak mampu dibendung kiper Persikabo, Syahrul Trisna.

Arema pun berbalik unggul dengan skor 2-1. Keunggulan Arema rupanya tak berhenti.

Pada masa injury atau injury time, Arema mampu menambah keunggulan menjadi 3-1. Kali ini, keunggulan Arema diciptakan Gian Zola yang tampil sebagai pemain pengganti Jayus Hariono pada masa injury 90+5.

Dengan keunggulan ini, posisi Arema pun naik keurutan 10 klasemen sementara Liga 1. Singo Edan saat ini mengumpulkan poin 37, hasil dari 11 kali kemenangan, empat hasil seri, dan 13 kali kekalahan.

Sementara Persikabo 1973 tertahan di urutan ke 13 dengan torehan 35 poin, hasil dari sembilan kali menang, delapan kali seri, dan 13 kali kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya