SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo (jersey merah-merah) dan pemain Persebaya Surabaya (hijau-hijau) berusaha mengusai bola dalam pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (21/12/2022) sore WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo lagi-lagi gagal meraih kemenangan dalam pertandingan Liga 1 2022/2023. Persis Solo harus puas mengakhiri pertandingan tanpa gol saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/12/2022) sore WIB.

Dengan hasil minor ini, Persis Solo tercatat sudah empat kali menjalani pertandingan tanpa kemenangan. Persis Solo kalah dua kali dan imbang dua kali dalam empat laga tersebut.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Perinciannya adalah Persis Solo kalah 1-2 dari Arema FC, imbang 0-0 melawan Barito Putera, kalah 1-2 dari Persib Bandung, dan bermain imbang 0-0 dari Persebaya.

Saat melawan Persebaya tadi sore,  Persis Solo mendominasi sejak awal pertandingan. Pressing ketat dari skuad asuhan Leonardo Medina membuat Persebaya terkurung.

Persebaya hanya sesekali memanfaatkan serangan balik. Duet Alexis Messidoro dan Ryo Matsumura sebagai aktor serangan sejatinya berjalan sangat baik. Shulton yang tampil sebagai pemutus serangan sukses memutus serangan dari tengah Persebaya.

Baca Juga: Coach Rasiman Buka Suara Tentang Penampilan Persis Solo Saat Ini

Peluang emas Persis Solo datang menit ke-22, Fernando Rodriguez yang tinggal menjebol gawang Persebaya gagal menyelesaikan peluang menjad gol. Lini depan Persis Solo juga terus menggempur pertahanan Persebaya.

Namun, Fernando Rodriguez yang menjadi target man lagi-lagi kesulitan dalam menyelesaikan peluang mencetak gol. Laga babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua, Persis Solo tetap mempertahankan skema permainan di babak pertama. Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga, dan Samsul Arif dimasukkan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala AFF 2022, Disiarkan Langsung!

Serangan Persis Solo semakin hidup. Pada menit ke-72, The Dragons julukan Ferdinand hampir saja menjebol gawang Ernando Ari lewat sundulannya.

Kemudian di menit akhir Persis Solo harus kecewa ketika wasit Yudi Nurcahya menganulir gol Ferdinand Sinaga karena dianggap offside. Pertandingan Persis Solo melawan Persebaya Surabaya itu pun berakhir dengan skor 0-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya