SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman, Marcho Merauje (kedua kiri), berebut bola di udara dengan striker Persis Solo, Fernando Rodriguez (kiri), pada pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Sabtu (10/9/2022). PSS Sleman menang dengan skor 2-1. (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Solopos.com, SLEMAN – PSS Sleman akhirnya berhasil mengakhiri rentetan hasil buruk dalam pertandingan kandang mereka. Setelah tiga kali kalah dari empat laga di Stadion Maguwoharjo, PSS akhirnya meraih kemenangan krusial atas Persis Solo, Sabtu (10/9/2022) malam WIB.

Berlaga pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di tengah stadion yang sepi penonton, PSS Sleman mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1. Gol PSS diciptakan Marckho Sandi pada menit ke-45+1 serta dari gol bunuh diri bek tengah Persis Solo, Fabiano Beltrame pada menit ke-57.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sementara itu, satu-satunya gol Persis Solo dicetak oleh striker mereka, Samsul Arif pada akhir pertandingan tepatnya pada menit ke-90.

Sementara itu, data dari Liga Indonesia Baru, menyebutkan pertandingan antara PSS Sleman Vs Persis Solo hanya disaksikan 1.276 penonton atau hanya 4 persen dari kapasitas Stadion Maguwoharjo.

Baca Juga: Fakta, Persis Solo Tak Pernah Menang Atas Tim Asuhan Seto di 3 Laga Terakhir

Pada laga kali ini, wasit Iwan Sukoco mengeluarkan lima kartu kuning masing-masing tiga kartu kuning untuk pemain PSS Sleman yaitu Marckho Sandi, Dave Mustaine, dan Jihad Ayoub. Sedangkan dua kartu kuning diberikan wasit kepada pemain Persis Solo yaitu Eky Taufik dan Fernando Rodriguez.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman menambah tiga poin sehingga mengumpulkan 12 poin hasil dari tiga kali menang, tiga kali seri, dan tiga kali kalah. Sedangkan Persis Solo tetap dengan tujuh poin berasal dari dua kali menang, sekali seri, dan enam kali kalah.

Susunan pemain PSS Sleman Vs Persis Solo:

PSS SLEMAN

M. Ridwan

Derry, Duarte, Ayoub, Bagus Nirwanto

Irkham, Kim Jefrey, Dave Mustain, Hamdi

Chagas, Marckho

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

 

PERSIS SOLO

M. Riyandi

Eky Taufik, Fabiano, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu

Sutanto Tan, Taufiq, Messidoro, Alfath

Irfan Jauhari, Rodriguez

Pelatih (sementara): Rasiman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya