SOLOPOS.COM - Bek tengah Persis Solo, Jaimerson Xavier, menyundul bola saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (2/2/2023). Persis Solo kalah dalam laga tersebut. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SLEMAN – Persis Solo takluk dengan skor 1-3 dari Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (2/2/2023). Kekalahan ini memutus tren positif Persis Solo di enam laga sebelumnya.

Sebelumnya, Persis Solo dalam tren positif di Liga 1 2022/2023 setelah enam laga tanpa kekalahan. Persis Solo tercatat mendapat 10 poin dari empat seri dan dua menang.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Di sisi lain, Bhayangkara pun akhirnya menuai kemenangan setelah di tiga laga sebelumnya menelan dua kekalahan dan satu hasil seri.

Dalam laga ini, lini belakang Persis Solo menjadi sorotan. Lini depan Bhayangkara begitu mudah mengobrak-abrik lini belakang yang dijaga oleh Jaimerson Xavier. Lalu, sebuah blunder dari dua pemain belakang Persis Solo membuat Persis Solo harus tertinggal sepanjang laga.

Jalannya babak pertama cenderung berimbang. Persis Solo terus tampil menekan dan beberapa kali mengancam gawang Awan Setho. Namun, Bhayangkara FC mampu unggul lebih dulu lewat Alex Martins. Setelah gol ini, Persis Solo merespons dengan serangan sporadis namun seluruhnya dapat diantisipasi lini belakang dan kiper Bhayangkara.

Di babak kedua, Bhayangkara FC mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Hal ini membuat lini belakang Persis Solo cenderung panik. Hasilnya antisipasi yang salah dari Jaimerson justru mengarah ke bek tengah Kanu Helmiawan. Sapuan dari Kanu justru mengarah ke pemain Bhayangkara dan mampu diselesaikan oleh Deny Sulistyawan yang membuat Persis Solo tertinggal 0-2 menit ke-53.

Ferdinand Sinaga dan Irfan Jauhari pun langsung masuk selang dua menit kemudian. Hasilnya, Ferdinand dua kali mendapat peluang yang mengarah ke gawang. Namun, baru peluang ketiga Ferdinand Sinaga berhasil mencetak gol asisst dari Ryo Matsumura menit ke-64. Gol The Dragons menjadi gol perdana dari 16 laga selama berkostum Persis Solo di kompetisi Liga 1.

Skor 1-2 membuat Persis Solo menaikkan intensitas serangan. Irfan Bachdim yang masuk langsung mengobrak-abrik lini belakang Bhayangkara FC. Petaka datang lewat serangan balik, Maties Mier sukses menambah keunggulan bagi Bhayangkara FC. Hingga peluit panjang skor tetap 1-3 untuk kemenangan anak asuh Widodo Cahyono Putro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya